Kabar Unggulan

Jelang PSBB, Hidayatuna Bagikan Puluhan Ribu Masker dan Uang Tunai

HIDAYATUNA.COM – Berdasarkan hasil laporan Disnakertrans dan Energi Pemprov DKI mencatat hingga 4 April 2020 terdapat lebih dari 202 ribu pekerja yang di PHK dampak dari wabah corona. Sedangkan secara nasional berdasarkan data Kementerian Tenaga Kerja per 7 April 2020 untuk sektor formal Jumlah pekerja/buruh/tenaga kerja yang terdampak sebanyak 1.010.579 orang.

Angka ini belum termasuk sektor informal yang mengalami penurunan pendapatan secara drastis, seperti ojek online misalnya, mereka mengaku mengalami penurunan pendapatan hingga 80%. Nasrul salah satu ojek online mengatakan saat ini sehari ia hanya bisa mendapatkan dua orang penumpang “Kemarin juga sama parahnya. Biasanya dapat 22 penumpang dalam satu hari. Lah kemarin cuma dua orang seharian penuh,” tutur Nasrul.

Perlu dicatat bahwa angka-angka diatas terjadi sebelum diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta yang rencananya akan dimulai Jumat (10/4) Besok. Dimana saat PSBB diberlakukan pengemudi Ojek Online dilarang mengangkut penumpang dan hanya boleh melakukan layanan pesan antar makanan.

Menyadari hal tersebut Redaksi Hidayatuna.com mencoba mengumpulkan sumbangan baik zakat, infaq maupun sedekah dari berbagai pihak yang kemudian kita wujudkan dalam bentuk puluhan ribu masker kain dan uang tunai.

Alhamdulillah dapat terkumpul lebih dari 25 ribu masker kain dan uang tunai yang telah kami salurkan sejak minggu lalu hingga hari ini (9/4) atau H-1 sebelum PSBB. Sengaja kami memilih masker kain selain harga lebih terjangkau juga karena mudah dicuci dan dapat dipakai kembali.

Kami memfokuskan pembagian bantuan ini kepada para pekerja informal seperti tukang ojek online, pemulung, juru parkir dan lain-lain, karena mereka lah yang lebih mudah dijangkau dan dapat kami beri bantuan secara langsung.

Baca Juga :  Sekjen PBB: Krisis Akibat COVID-19 Mungkinkan Risiko Radikalisasi Meningkat

Akhirnya kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para dermawan yang telah mensukseskan agenda ini, semoga Allah SWT membalas dengan dengan balasan yang berlipat ganda. Selanjutnya seluruh dokumentasi video penyerahan bantuan dapat dilihat di channel youtube Hidayatuna TV.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close