Jasad Fir’aun yang Utuh dalam Alquran

 Jasad Fir’aun yang Utuh dalam Alquran

Ilustrasi/Hidayatuna

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Banyak kisah-kisah sejarah yang luar biasa diabadikan dalam Alquran, dilansir dari Republika.co.id, termasuk isyarat Alquran mengenai jasad Firaun yang utuh. Bahkan Alquran telah menuliskan bahwa jasad Fir’aun itu bakal disaksikan generasi setelahnya.

Lalu bagaimana ilmu sains memandangnya? Dalam buku Alquran dan Sains karya Ustadz Ahmad Sarwat dijelaskan bahwa Firaun merupakan penguasa pada masa Mesir kuno.

Jasad Firaun disinggung dalam Alquran Surah Yunus ayat 92:

فَٱلْيَوْمَ نُنَجِّيكَ بِبَدَنِكَ لِتَكُونَ لِمَنْ خَلْفَكَ ءَايَةً ۚ وَإِنَّ كَثِيرًا مِّنَ ٱلنَّاسِ عَنْ ءَايَٰتِنَا لَغَٰفِلُونَ

Fal-yauma nunajika bibadanika litakuna liman khalfaka aayatan, wa inna katsiran minannasi an aayaatina laghaafilun”.

Artinya: “Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu. Dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan.”

Utuhnya jasad Firaun sebagaimana yang diisyaratkan oleh Alquran itu pun dibuktikan dengan fakta ilmiah. Seorang ilmuwan Barat bernama Maurice Bucaille berhasil menemukan fakta penelitan bahwa terdapat sisa-sisa garam yang masih melekat pada jasad mumi Firaun.

Selain itu, diketahui juga jasad Fir’aun itu dikeluarkan dari laut serta dijadikan mumi dan diawetkan hingga sekarang. Sisa-sisa garam tersebut membuktikan fakta sejarah yang berkaitan bahwa Firaun mati tenggelam di saat membangkang terhadap Allah. Fir’aun juga melawan Nabi Musa dengan mengejarnya bersama bala tentara yang ia punya.

 

Sumber: Republika.co.id

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × four =