Jadi Pahlawan Covid, Foto Dokter Muslimah Ini Terpampang di Billboard

 Jadi Pahlawan Covid, Foto Dokter Muslimah Ini Terpampang di Billboard

Jadi Pahlwan Covid, Foto Dokter Muslimah Ini Terpampang di Billbord di Inggris


HIDAYATUNA.COM, London – Publik Inggris baru baru ini disuguhkan sebuah pemandangan baru yang jarang dijumpai sebelum-sebelumnya. Dimana berbagai papan pengumuman (billboard) yang tersebar di ruas-ruas jalan besar Inggris serta pusat-pusat perbelanjaan di negeri Ratu Ellisabeth memajang foto seorang perempuan yang mengenakan hijab lengkap dengan alat medisnya.

Ya dia adalah dokter muslimah bernama dokter Farzana Hussain. Berkat dedikasinya yang luar biasa besar terhadap penanggulangan wabah virus corona, dokter muslimah ini diganjar sebagai pahlawan Covid-19.

Bersama 12 orang lainnya dari anggota National Health Service (NHS) Inggris, dokter Farzana Hussain dianugerahi penghargaan dari Rankin. Kini foto dokter Farzana terpampang di berbagai papan pengumuman (billboard) besar di sudut-sudut kota London.

Fotografer ternama untuk grup band the Rolling Stones dan Queen, John Rankin Waddell sengaja mendedikasikan dan menyajikan karya fotografinya untuk para pejuang medis saat melawan virus corona di negeri tersebut.

Hal itu dilakukan sebagai tanda penghargaan dan terima kasih, serta sebagai inspirasi bagi generasi yang akan datang. Dan Dokter Farzana menjadi salah satunya yang diabadikan.

Melihat fotonya terpampang di berbagai billboard di London, dokter Farzana merasa tak menyangka. Saking senangnya ia bahkan ikut mengabadikan fotonya yang terpasang di billboard di pusat perbelanjaan di Inggris.

Melalui unggahan di akun twitter pribadinya @fhussain73, Farzana Hussain menuliskan sebut twitt. “Not everyday you go shopping ⁦⁦ @westfieldstrat ⁩ and see yourself! Happy 72nd birthday for tomorrow NHS! #ourNHS,” tulisnya dikutip Hidayatuna.com, Kamis (9/7/2020).

Yang artinya, “Tidak tiap hari kalian pergi berbelanja @westfieldstrat dan lihat dirimu sendiri! Selamat ulang tahun ke-72 untuk besok, NHS! #ourNHS .”

Sebagai informasi, Farzana Hussain merupakan warga Inggris dari keturunan Bangladesh. Ia seorang muslimah dengan profesi sebagai dokter.

Farzana Hussain bekerja di The Project Surgery di Newham, London, dan sebelumnya pernah memenangkan penghargaan Pulse’s General Practitioner of the Year di General Practice Awards 2019 di London.

Dia telah dipuji atas upayanya untuk meningkatkan kualitas, penyederhanaan proses penugasan, dan karyanya untuk dunia farmasi. (MK/Hidayatuna)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four − two =