Islam Menjadi Agama dengan Pertumbuhan Tercepat di Kanada

 Islam Menjadi Agama dengan Pertumbuhan Tercepat di Kanada

Islam Kanada menjadi agama dengan pertumbuhan (Ilustrasi/Hidayatuna)tercepat

HIDAYATUNA.COM – Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di Kanada, hal itu diungkapkan melalui sebuah survei terbaru. Berita ini dilansir dari IslamChannel, Selasa (9/11).

Statistics Canada menerbitkan survei tentang religiositas . Dalam survei tersebut, ditemukan bahwa sejak 1996 populasi Muslim di Kanada meningkat tiga kali lipat dari 1,1% menjadi 3,7%.

Muslim dikategorikan sebagai ‘lain’ pada tahun 1985 karena hanya ada sedikit kategori dalam survei federal . Sementara pada tahun 1944 populasi Muslim sangat kecil, ‘Muslim’ dihapus dari sensus sama sekali.

Survei menemukan bahwa religiusitas itu sendiri menurun secara keseluruhan di Kanada.

“Proporsi orang yang menghadiri kegiatan keagamaan kelompok setidaknya sebulan sekali hampir setengahnya. Dari 43% pada tahun 1985 menjadi 23% pada tahun 2019,” kata laporan itu.

71% orang melaporkan pada tahun 2003 bahwa keyakinan agama itu penting dibandingkan dengan 54% pada tahun 2019. Baru-baru ini, telah terjadi peningkatan kejahatan rasial anti-Muslim dan kekerasan di Kanada.

Beberapa bulan yang lalu, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menjanjikan dukungannya untuk Muslim Kanada. Ia juga bersumpah bahwa “tidak ada tempat di Kanada untuk Islamofobia” selama pertemuan puncak nasional tentang masalah ini.

 

sumber : https://www.islamchannel.tv/blog-posts/islam-the-fastest-growing-religion-in-canada

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

11 + fourteen =