Kisah

Inspiratif, Begini Cara Muhammad Ali Menghindari Maksiat


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sebagai manusia, terkadang kita kesulitan untuk menghindari perbuatan maksiat. Namun ada kisah inspiratif dari sosok legenda tinju dunia, Muhammad Ali dalam usahanya untuk menghindari perbuatan maksiat.

Dalam laporan iNews sebagaimana dilansir Hidayatuna.com, Rabu, 9 September 2020, untuk menghindari diri dari perbuatan maksiat, Muhammad Ali mempunyai cara unik. Yakni membawa korek api kemana pun dia pergi.

Mungkin kita bertanya-tanya mengapa korek bisa menghindarkan Muhammad Ali dari perbuatan maksiat? Sementara dia sendiri mengaku bukan seorang perokok.

Ali menjelaskan mengapa ia senantiasa mengantongi korek api di sakunya setiap kali ia keluar rumah. Hal itu bisa mengingatkannya bahwa api neraka lebih megerikan dari pada api neraka.

Ia berpandangan bahwa dengan benda tersebut dia selalu merasakan panasnya api setiap hampir berbuat menyimpang.

“Setiap kali hati saya tergerak untuk berbuat maksiat, saya bakar satu batang korek api dan rasakan panasnya di telapak tangan saya,” kata Ali sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

Ketika dia merasakan panas, Ali berkata di dalam hatinya bahwa panas api neraka lebih dahsyat daripada api yang dia rasakan keluar dari korek tersebut.

“Wahai Ali menahan panasnya korek api saja kamu tak sanggup, apalagi menahan dahsyatnya panas api di neraka,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui dalam Islam perbuatan maksiat akan mengantarkan seseorang masuk neraka. Dimana api neraka jika dibandingkan dengan api yang ada di muka bumi tidak ada bandingannya.

Baca Juga :  Kisah Surban Sakti Kiai Wahab Hasbullah
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close