Ingin Kalahkan Islam, Ini Motif Sesungguhnya Petarung UFC Rafael

 Ingin Kalahkan Islam, Ini Motif Sesungguhnya Petarung UFC Rafael

Khabib Nurmagomedoz (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Salah satu petarung veteran di cabang olahraga UFC yakni Rafael dos Anjos melakukan say war ingin mengalahkan petarung Islam Makhachev. Motif utamanya mengalahkan Islam tak lain, karena ia ingin Khabib Nurmagomedov kembali naik ring.

Hal ini menyusul kabar, Islam Islam kalah, petarung Khabib Nurmagomedov disebut kembali lagi comeback untuk bertarung di gelaran UFC. Atas dasar itulah, Rafael dos Anjos sangat tertantang dan berambisi untuk mengalahkan laga melawan Islam.

Pernyataan Rafael dos Anjos ini diunggah langsung melalui akun Twitter pribadinya. Ia menyebut bahwa kesediaan Islam bertarung dengannya karena membawa-bawa nama Khabib Nurmagomedov.

“Saya baru saja mendengar kabar dari UFC bahwa Islam menerima untuk melawan saya pada 30 Oktober 5 ronde di Abu Dhabi dan Khabib setuju untuk keluar dari masa pensiunnya untuk membalas kekalahan saudaranya setelah itu,” tulis Rafael dikutip Jumat (23/7/2021).

Khabib Nurmagomedov sendiri sudah pensiun sejak akhir tahun 2020 lalu. Khabib pensiun dengan rekor sempurna 29-0 dan mampu tiga kali mempertahankan titel sabuk juara kelas ringan UFC.

Khabib kini mendampingi Islam Makhachev yang merupakan saudara sepupunya. Khabib ingin membawa Islam mencapai apa yang sudah diraihnya, jadi juara kelas ringan.

Sementara itu, Rafael dos Anjos sendiri adalah seorang petarung UFC yang sudah sejak tahun 2008 berkiprah. Saat ini, usianya sudah 36 tahun dan masih aktif bertarung.

Rafael dos Anjos punya rekor kemenangan di dunia MMA profesional sebanyak 30-13. Tahun 2015, petarung asal Brasil ini pernah memenangi titel sabuk juara kelas ringan UFC.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sixteen − thirteen =