India Kembalikan Dana Haji ke Warganya

 India Kembalikan Dana Haji ke Warganya
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Delhi – Pemerintah India mengembalikan dana haji ke warganya yang beragama Islam, setelah pemerinta setempat resmi membatalkan pemberangkatan ibadah haji tahun 2020/1441 Hijriah karena wabah virus corona.

Rencana pemerintah India mengembalikan dana haj ini disampikan langsung oleh Ketua Komite Haji India, Maqsood Ahmed Khan dalam pernyataan resminya.

Dilansir dari Republika, Khan menjelaskan, selama proses pengembalian dana haji ini, jamaah tidak perlu mengajukan pembatalan apapun. Seluruh dana haji, kata dia, akan langsung dikembalikan secara otomatis ke akun pribadi jamaah.

“Mereka yang bahkan tidak mengajukan pembatalan akan mendapatkan pengembalian uang secara otomatis yang disimpan di akun mereka,” ungkap Khan dikutip Sabtu (6/6/2020).

Penerbangan jamaah haji dari India menuju Arab Saudi seharusnya telah dilakukan mulai 15 Juni mendatang dan berakhir pada 2 Agustus. Khan mengatakan, tahun ini, India seharusnya dapat memberangkatkan dua kloter jamaah haji.

“Dari jumlah ini, 70 persen orang dijadwalkan untuk pergi melalui komite haji sementara 30 persen lainnya melalui operator tur swasta,” ungkap Khan. 

Sebagai informasi, akibat wabah virus Corona yang melanda publik dunia sejumlah negara telah memutuskan untuk tidak memberangkat jamaah haji tahun ini.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah menularnya wabah Covid-19. Pembatalan pemberangkatan jamaah haji ini juga dilakukan oleh pemerintah Indonesia.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four + three =