Imam Palestina Apresiasi Malaysia Atas Replika Masjid Al-Aqsa

 Imam Palestina Apresiasi Malaysia Atas Replika Masjid Al-Aqsa

HIDAYATUNA.COM, Kuala Terengganu РImam dan khatib di Masjid Nabi Ibrahim di Hebron, Palestina Syekh Atta Muhammad Faiz Atta al-Muhtasib dan Direktur dan Imam Kepala Masjid al-Aqsha Sheikh Omar Fahmi Awadallah al-Kiswani tidak kuasa membendung air mata, setelah melihat replika Masjid Al-Aqsa di Taman Peradaban Islam di Kuala Terengganu, Malaysia, pada Selasa (12/11).

Kerinduan itu terobati meski yang mereka lihat hanya sebuah replika yang menyerupai Masjid Al-Aqsa.

“Tidak ada satu kalimat pun yang dapat mengungkapkan perasaan saya yang meluap-lupa karena tanah di Palestina sendiri saya tidak dapat menginjakkan kaki di Masjid al-Aqsha, tetapi di sini saya dapat melihatnya meskipun itu hanya replika. Doakan kami,” kata Syekh Atta saat melihat replika Dome of Rock di replika masjid tersebut, dilansir di Bernama, Rabu (13/11). 
 
Sementara itu, Direktur dan Imam Kepala Masjid al-Aqsha Sheikh Omar Fahmi Awadallah al-Kiswani yang ikut serta dalam kunjungan ke Malaysia terkejut setelah melihat replika Masjid Al-Aqsa.
 
“Ini mengejutkan bagi saya. Ini melambangkan orang-orang Malaysia yang begitu peduli dengan masalah yang terkait dengan Palestina. Ini juga mengungkapkan cinta rakyat Malaysia kepada rakyat Palestina karena pembangunan replika sangat rinci dan hampir 100 persen seperti Masjid al-Aqsha,” katanya.

Dalam kunjungannya ke negeri Jiran, keduanya sangat mengapresiasi telah dibuatnya replika yang sangat mirip dengan bentuk aslinya. Mereka juga mengatakan kepada seluruh umat Islam untuk mengunjungi Masjid Al-Aqsa sebagai bentuk cinta atas kiblat umat Islam yang pertama.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *