ICMI Jelaskan Pilpres 2019 Sebagai Contoh Pelajaran Bangsa

 ICMI Jelaskan Pilpres 2019 Sebagai Contoh Pelajaran  Bangsa
Digiqole ad

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie menyatakan Pilpres 2019 udah selesai dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan pasangan calon Presiden dan wakil Presiden RI. Sudah saatnya masyarakat harus kembali bersatu padu untuk membangun negeri dan menjaga NKRI. Menurutnya, persoalan dalam pilpres harus menjadi pelajaran berharga untuk menjadikan bangsa yang kuat dan maju.

“Masalah 01 dan 02 sudah selesai. Kini saatnya 00 dan 03. Melupakan yang terjadi saat pilpres dan kembali bersatu,” katanya saat sambutan dalam halal bihalal ICMI di Hotel Westin, Kuningan, Jaksel, Jumat (5/7/2019).

ICMI juga menyerukan untuk semangat kerukunan dan rasa persaudaraan sesama anak bangsa, sehingga para pemimpin yang sudah dipercayakan rakyat untuk memimpin bangsa ini 5 tahun kedepan, betul-betul amanah dalam mengemban tugasnya,” tuturnya.

Pasalnya Pemilu 2019 terutama kontestasi Pilpres yang cukup memakan waktu berbulan-bulan tersebut, juga banyak menimbulkan berbagai fitnah, ujaran kebencian, saling beradu emosi, hingga penyebaran berita bohong alias hoaks.

“Negara kita yang tercinta ini, negara dengan salah satu sistem demokrasi terbaik dunia, telah menyelenggarakan pemilu serentak 2019 dengan baik meski ada berbagai macam dinamika yang terjadi, tapi kita patut bersyukur karena kita telah melewati itu semua,” katanya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

12 − eleven =