Iblis Kesakitan Ketika Surat Al-Fatihah Turun

 Iblis Kesakitan Ketika Surat Al-Fatihah Turun

Iblis Kesakitan Ketika Surat Al-Fatihah Turun (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Tanpa kita sadari, ternyata bacaan surat al-Fatihah yang kerap kita lantunkan memiliki fadhilah luar biasa dahsyat. Salah satunya adalah saat diturunkan membuat iblis atau setan kesakitan.

“Ketika al-fatihah turun, itu iblis kesakitan. Kaya orang sakit gigi, tersiksa. Setersiksa siksanya karena turunnya surat al-Fatihah,” kungkap KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha) dalam video yang diunggah akun Instagram @ceramahgusbaha, dikutip Selasa (24/1/2023).

Gus Baha menjelaskan, jika seseorang membaca surat al-Fatihah dengan penuh penjiwaan dan penghayatan, maka secara tidak langsung seseorang tersebut telah membuat iblis menjadi lemah.

“Artinya kalau Anda baca al-fatihah dijiwai, maka Anda melemahkan setan, melemahkan iblis. Jadi ketika al-Fatihah itu turun, iblis itu terkapar lah kira-kira. Sampai dijenguk banyak setan,” jelasnya.

Dalam menggambarkan bagaimana iblis benar-benar kesakitan karena surat al-Fatihah, Gus Baha mengibaratkannya seperti orang yang masuk ICU karena kondisinya kritis.

“Jadi gampangane (mudahnya) ICU lah, kira-kira itu kalau sekarang itu. Entah covid entah ndak, ndak tahu. Pokoknya di ICU sampai dijenguk banyak setan,” kata Gus Baha.
Untuk itulah iblis benar-benar ingin menghalangi-halangi seseorang membaca surat al-Fatihah. Karena bacaan al-Fatihah mendatangkan pahala besar bagi orang yang membacanya.

“Saya (setan) ini sakit karena ada surat yang diturunkan. Pahala yang melafalkan pasti selamat dari neraka. Padahal misi terbesar saya ini supaya manusia masuk neraka. Sekarang ada tamengnya,” tandasnya. []

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *