Kabar Nasional

Hikmah Corona, MUI: Itu Bagian Dari Sunnatullah


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ketua Komisi Perempuan, Remaja, dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (PRK MUI) Dr Azizah menyebut ada hikmah tersendiri di balik wabah virus Corona yang melanda dunia.

Ia mengingatkan bahwa covid-19 adalah bagian dari sunnatullah. Semua anggota keluarga pun diminta tidak panik dan takut yang berlebihan sehingga lupa bahwa yang menciptakan virus ini adalah Allah Subhanahu wa ta’ala.

“Allah memberi manusia akal untuk memahami fenomena alam dan hukum-hukum Allah Subhanahu wa ta’ala,” kata Azizah dikutip dari laman resmi MUI, Rabu (1/7/2020).

Allah SWT lanjut dia, juga memberikan kemampuan memilih dan berusaha bagi manusia untuk menerapkan pengetahuannya tentang fenomena alam.

“Di samping itu keyakinan yang kuat terhadap takdir Allah, membuat manusia rida dengan sunnatullah,” sambungnya.

Oleh karena itu, setiap Muslimin harus selalu mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dan minta pertolongan-Nya untuk menghilangkan virus corona dari muka bumi. Semua anggota keluarga wajib saling menjaga dan mengingatkan antarsatu dengan lainnya terhadap bahayanya wabah ini.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga diri dari terpaparnya covid-19 dengan menjalani protokol kesehatan secara ketat.

“Karena sifat virus ini menular, maka untuk mencegah penularan yang lebih massif, maka ikutilah protokol kesehatan yaitu menghindari kerumunan, menjaga jarak fisik, memakai masker, selalu mencuci tangan, memakan makanan sehat dan minum vitamin untuk menjaga imunitas tubuh,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua MUI Bidang PRK, Profesor Amany Lubis meminta agar umat muslim menomorsatukan keutuhan keluarga di tengah wabah virus Corona.

“Jangan ada di masa pandemi covid-19 ini justru hubungan kekeluargaan renggang satu sama lain. Ketahanan keluarga harus dinomorsatukan karena inilah yang akan menjaga bangsa Indonesia dari semua masalah dan jadi motivasi untuk membangun negeri ini di masa setelah krisis,” ungkapnya.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close