Hidayah Teliti Hijab, Wanita Ini Akhirnya Masuk Islam

 Hidayah Teliti Hijab, Wanita Ini Akhirnya Masuk Islam

Mualaf India Diancam Polisi dan Media (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Allah SWT. selalu memberikan petunjuk atau hidayah kepada hambanya seringkali selalu tidak disangka-sangka. Salah satunya seperti kisah masuknya Islam seorang perempuan bernama Ashley.

Wanita asal Amerika Serikat itu memiliki kisah unik kenapa ia mantap memeluk Islam. Ashley menceritakan hal itu bermula dari penelitian yang dilakukan mengenai hijab atau kerudung bagi perempuan muslim.

Sebelum masuk Islam, wanita cantik itu sama sekali tidak tahu secara mendalam tentang Islam. Hal itu karena ia dibesarkan di Arkansas Amerika Serikat yang merupakan wilayah dengan jumlah penduduk mayoritas memeluk Kristen.

Dikutip Viva, dalam video yang diunggah pada 14 Oktober 2020 di kanal IMC id, Ashley menceritakan kisah perjalanannya menjadi seorang muslim. Ia menceritakan, mulai mengenal Islam saat duduk di bangku kuliah.

Pada suatu ketika ia ikut program bimbingan. Di situ semua murid disatukan di sebuah ruang kelas besar. Ia kemudian berjumpa dengan dua gadis berhijab yang berasal dari Arab Saudi hingga akhirnya mereka menjadi teman baik.

Setelah lulus kuliah, ia melanjutkan sekolah pascasarjana. Saat itu bertepatan dengan dengan Hari Hijab Sedunia, tepatnya pada 1 Februari di setiap tahunnya.

Ia pun tak butuh pikir panjang, Ashley langsung memutuskan untuk mengambil penelitian mengenai Hari Hijab Sedunia.

Takjub dengan Penampilannya Sesudah Berislam

Sejak itu pertama kalinya Ashley mencoba memakai hijab dengan melihat tutorial di Youtube, hingga ia merasa takjub dengan penampilannya sendiri.

“Aku ingat saat aku ingin meraih gagang pintu untuk meninggalkan apartemenku. Aku merasa ragu padahal sebelumnya aku tidak pernah ragu,” ucap Ashley.

Hal itu ia ragukan karena ia sadar akan penampilannya yang sebelumnya. Tidak bisa membayangkan bagaimana respon lingkungan sekitar terhadap apa yang Ashley lakukan.

“Semenjak ini aku sadar mengenai hal hal tentang pakaian dan penampilan rambutku. Dan aku tidak tahu bagaimana aku nantinya akan diperlakukan apa aku hari ini,” ujar Ashley.

“Tetapi aku berusaha untuk mempersiapkan diriku sendiri untuk menghadapi apa pun yang akan datang kepadaku,” imbuhnya.

Beberapa kerabat dan orang di sekeliling Ashley pada saat itu mempertanyakan apa yang ia lakukan. Tetapi Ashley bisa menjawabnya dengan bijak.

Diketahui juga setelah melakukan penelitian tersebut, beberapa kali Ashley sempat mencoba lagi ke Gereja, tetapi tidak seindah saat ia mempelajari tentang Islam. Selalu terasa ada yang hilang, hingga akhirnya ia memutuskan bersyahadat di hari terakhir bulan puasa Ramadhan.

“Hampir tidak ada kata untuk menggambarkan bagaimana luar biasanya hal ini. Semua sungguh menakjubkan dan aku sangat bersyukur Allah telah memberkatiku dengan luar biasa. Dan ini tidak akan mengubah apapun,” jelasnya.

Ashley masuk Islam tepatnya pada Juni 2019 silam. “Jadi sampai hari ini Alhamdulillah sudah lebih dari setahun,” tandasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

four × 1 =