Hasan Toha Putra Ajak Mahasiswa Kampus Kaligawe Tentang Radikalisme

 Hasan Toha Putra Ajak Mahasiswa Kampus Kaligawe Tentang Radikalisme

Ketum YBWSA, Hasan Toha. (foto: dok. Unissula)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Semarang – Hasan Toha Putra sebagai Ketua umum Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung, atau YBWSA, memimpin mahasiswa baru Unissula mendeklarasikan anti radikalisme, ekstrimisme, dan terorisme dalam pekan taaruf mahasiswa baru di yang dilaksanakan di kampus Kaligawe.

“Kami mahasiswa Unissula berikrar, menolak dan menentang keras, semua gerakan dan faham radikalisme, ekstrimisme, dan terorisme,” ikrar Hasan Toha Putra yang lanjut diikuti oleh 3.730 mahasiswa baru yang hadir di kampus Kaligawe, Semarang, pada hari Rabu (4/9/2019).

Selain di hadapan mahasiswa baru, ikrar itu juga turut disaksikan oleh Bapak Wakil Gubernur Taj Yasin, Ka Subdit Humas Polda Jateng AKBP Priyono, Asisten Teritorial Kodam IV/ Diponegoro Kolonel Inf Jaelan SIP.

“Maka perlu kami sampaikan bahwa Unissula di bawah Yayasan YBWSA menolak dan menentang keras paham radikalisme, ekstrimisme, dan terorisme serta berkomitmen untuk mendukung Pemerintah, TNI, Polri dalam menanggulangi dan memberantas setiap gerakan dan organisasi berfaham radikalisme tersebut di seluruh pelosok negeri,” tegas Hasan Toha Putra.

Pada kesempatan yang baik ini, Hasan Toha Putra pun menegaskan, kami menekankan betul kepada para mahasiswa baru, bahwa Unissula ini adalah kampus yang rahmatan lil alamin menjadi rahmat untuk seluruh alam.

“Kita bangsa besar, bangsa yang majemuk dan Unissula ingin menjadi poros terdepan dalam merawat dan menjaga NKRI,” pungkas Hasan Toha Putra.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two + sixteen =