Hari Hanocah, Pasukan Israel Paksa Warga Palestina Tutup Toko

 Hari Hanocah, Pasukan Israel Paksa Warga Palestina Tutup Toko

Film Anti-Palestina dikecam (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Al-Quds – Pasukan penjajah Israel memaksa para pemilik toko di kota tua untuk menutup kios. Ini menyusul jalanan dipenuhi oleh penganut Yahudi dalam rangkaian peringatan hari raya Hanocah.

Mereka bersamaan meramaikan pawai Yahudi, serta mengubah kota tua menjadi dalam kendali Yahudi dengan agenda provokasinya. Selain warga sipil Yahudi, dalam perayaan tersebut, juga dikawal pasukan tentara dan kepolisian Israel.

Dilansir dari Wafa Agency, Sabtu (4/12/2021), sebelumnya kelompok Yahudi menggelar tarian provokatif, di kawasan Istana Umawiyah menuju kawasan Masjidil Aqsha. Mereka melanjutkan perayaan di kawasan tembok al-Buraq.

Selain itu mereka juga melakukan ritual Talmud di kawasan Ribat al-Kurd, di bagian utara gerbang al-Hadid. Salah satu pintu gerbang Al-Aqsha.

Bersamaan dengan permainan musik di pelataran gerbang Amod, yang memprovokasi warga. Pasukan Israel menganiaya seorang pemuda, dan memeriksa para pejalan kaki.

Disebutkan bahwa penggerudukan kelompok yahudi ke Masjidil Aqsha dan pawai terus berlanjut di kota tua. Seiring perayaan Hanocah yahudi, yang akan berlanjut hingga Senin depan.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × 1 =