Cancel Preloader

Hamid Choi Yong Terjemahkan Alquran ke Bahasa Korea

 Hamid Choi Yong Terjemahkan Alquran ke Bahasa Korea

Alquran Korea

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Hamid Choi, seorang muslim di Korea Selatan menghibahkan waktunya untuk menterjemahkan Alquran ke dalam bahasa Korea. Ini ia lakukan untuk menyebarluaskan firman Allah SWT. dan memudahkan muslim lainnya memahami Alquran.

Adalah Dr Hamid Choi Yong Kil. Ia merupakan warga muslim Korea yang berstatus sebagai hafiz atau penghafal Alquran.

Selama ini terjemahan Alquran ke dalam bahasa Korea masih belum ada. Untuk itu Hamid Choi memutuskan untuk menerjemahkan kitab suci umat Islam itu ke dalam bahasa Korea.

Apa yang dilakukan Hamid Choi ini merupakan sejarah baru bagi Islam di Korsel (Korea Selatan). Karena penterjemahan Alquran ke dalam bahasa Korea ini merupakan kali pertama sepanjang sejarah negara tersebut.

Hamid Choi mengaku untuk menyelesaikan terjemahan Alquran ke dalam bahasa Korea ini membutuhkan waktu selama 7 tahun lebih.

Dilansir dari akun Instagram @qolbu_muslim, Senin, 19 Oktober 2020, selain sebagai pemuka agama di Korsel, Hamid Choi Yong juga menjadi dosen di universitas di Korea Selatan.

Dirinya menjadi pengajar di bidang studi Islam dan bahasa Arab. Karir akademisnya pernah dilalui di Universitas Islam Madinah.

Saat itu yang menjadi rektor adalah Samahatusy Syaikh Abdul Aziz bin Baz. Hamid Choi Yong sering diundang untuk berkunjung ke rumah sang rektor.

Adapun karya yang telah ditelurkan Hamid Choi, selain terjemahan Alquran dalam bahasa Korea, ia juga menerjemahkan Shahih Bukhari dan beberapa buku tentang studi Islam.

Romandhon MK

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nineteen − eighteen =