Hamas Menolak Laporan tentang Kemajuan dalam Kasus Pertukaran Tahanan

 Hamas Menolak Laporan tentang Kemajuan dalam Kasus Pertukaran Tahanan

Menlu Afrika Selatan: Serangan di Rafah adalah Bukti Lain Genosida Israel atas Palestina (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Teheran – Gerakan perlawanan Palestina Hamas menepis beberapa laporan di media Ibrani. Laporan tersebut mengklaim ada beberapa kemajuan dalam kasus pertukaran tahanan antara gerakan itu dan rezim Zionis.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu, Zaher Jabarin, seorang anggota biro politik Hamas, mengatakan bahwa mereka menyangkal laporan media Ibrani. Dalam laporan Anadolu Agency, utamanya tentang kemajuan dalam kasus ini.

“Belum ada kemajuan dalam hal ini karena penjajah Zionis tidak mengambil langkah serius,” tambahnya.

Menurut Jabarin, pernyataan rezim Zionis yang dikeluarkan sesekali dimaksudkan untuk mencegah protes dan tekanan. Terhadap rezim dari keluarga tentara Israel yang ditangkap.

Sebelumnya, TV Channel 12 rezim Israel telah mengutip anggota Knesset Emilie Moatti yang mengklaim bahwa kemajuan telah dibuat. Menuju kesepakatan pertukaran tahanan dengan Hamas.

Kelompok perlawanan itu menahan empat warga Israel. Mereka termasuk dua tentara yang ditangkap selama perang Israel di Jalur Gaza pada tahun 2014 dan dua lainnya yang memasuki Gaza dalam keadaan yang tidak jelas.

Mesir bertindak sebagai meditator untuk kesepakatan pertukaran tahanan antara Hamas dan rezim Zionis.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *