Haidar Bagir: Penindasan Israel Atas Palestina, Petir Siang Bolong

 Haidar Bagir: Penindasan Israel Atas Palestina, Petir Siang Bolong

Haidar Bagir (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Cendekiawan muslim Indonesia, Haidar Bagir ikut geram dan marah atas tindakan brutal atas warga Palestina yang sedang melaksakan ibadah di Masjid Al Aqsa. Menurutnya kebrutalan Israel sudah tidak bisa dibiarkan.

Melalui akun Twitter pribadinya @Haidar_Bagir, ia mengunggah sebuah video singkat tentang kekerasan dan kebrutalan tentara Israel terhadap muslim di Palestin.

Ia menjelaskan sebenarnya mengaku enggan membagikan video kekerasan. Namun melihat aksi brutal Israel membuatnya tak bisa menahan diri.

Ia berharap dengan menonton video kebrutalan tentara Israel terhadap rakyat Palestina, maka seseorang bisa menilai sendiri. Apakah pantas di era hari ini, penindasan dibiarkan begitu saja.

“Saya sebetulnya tak suka menyebarluaskan video kekerasan seperti ini. Tapi, saya pikir, setidaknya biar orang melihatnya. Lalu mencari tahu & akhirnya  menyimpulkan sendiri,” tulis Haidar Bagir dikutip Senin (10/5/2021).

“Bagi saya, berdasarkan yang saya ketahui puluhan tahun, penindasan Israel atas rakyat Palestina sudah seperti petir di siang bolong🙏,” sambungnya.

Sebagai informasi pada Jumat malam (8/5) Israel melakukan penyerangan terhadap warga Palestina yang sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih di Masjid Al Aqsa. Akibat aksi brutal ini setidaknya lebih dari 160 orang terluka dan beberapa diantaranya meninggal dunia.

“Jumat pagi, pasukan keamanan Israel menewaskan dua warga Palestina dan melukai tiga orang setelah ketiganya melepaskan tembakan ke satu pangkalan di Tepi Barat,” ungkap pernyataan polisi Israel.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

15 + four =