Hagia Sophia Siap Gelar Shalat Jum’at

 Hagia Sophia Siap Gelar Shalat Jum’at

Hagia Sophia Gelar Shalat Jum’at

HIDAYATUNA.COM – Setelah resmi dinyatakan kembali menjalankan fungsi sebagai masjid, Hagia Sophia siap dibuka kembali pada 24 Juli untuk menggelar peribadatan pertama kalinya dalam 86 tahun menggelar shalat Jum’at perdana. Hal tersebut disampaikan oleh gubernur Istanbul, Turki.

Dalam konferensi pers pada hari Kamis di keajaiban ikonik, Gubernur Ali Yerlikaya mengatakan semua orang secara antusias berharap dapat menghadiri Shalat Jum’at perdana di Hagia Sophia tersebut.

Demi tetap menjalankan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19, ia mengatakan Hagia Sophia akan menyediakan lima ruang terbuka yang berbeda untuk para jamaah untuk mencegah kepadatan yang berlebihan.

“Pihak penyelenggara juga akan membuka pintu masuk ke area peribadatan sholat Jum’at dimulai pukul 10.00 pagi (waktu setempat),” kaya Yerlikaya, dikutip dari Anadolu Agency, Kamis (23/7/20).

“Pintu masuk ke area shalat akan diberikan setelah pemeriksaan keamanan di 11 pos pemeriksaan yang berbeda,” tambahnya.

Demi keamanan beberapa jalan kota juga akan akan ditutup sebelum dan selama waktu sholat.

Yerlikaya juga mengingatkan para jamaah yang datang ke Hagia Sophia harus membawa masker dan sajadah sendiri serta menjaga diri masing-masing dari bentuk pelanggaran terhadap protokol kesehatan yang berlaku.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 + twenty =