Haedar Nashir Minta Publik Tetap Waspada Jalani New Normal

 Haedar Nashir Minta Publik Tetap Waspada Jalani New Normal
Digiqole ad


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sejak 1 Juni 2020 lalu, pemerintah telah memutuskan untuk menjalani kehidupan new normal atau kenormalan baru di tengah wabah virus corona yang masih belum sepenuhnya terkendali.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir meminta publik agar tetap mengedepankan kewaspadaan saat menjalani aktivitas new norma di tengah pandemi.

“Memasuki tatanan kehidupan baru (New Normal) warga masyarakat tetap harus mengutamakan sikap waspada dan seksama serta mengikuti protokol kesehatan,” kata Haedar Nashir beberapa waktu lalu, dikutip Hidayatuna.com, Selasa (9/6/2020).

Dirinya juga menyoroti fenomena sejumlah umat Islam yang tampak begitu antusias menyambut diberlakukannya new normal. Dimana ada masyarakat yang mulai bersemangat ke masjid, bahkan ada yang sudah menggelar salat Jumat. Sementara situasi penyebaran virus corona masih belum terkendali.

Haedar melihat hal ini seperti kontraproduktif saat memasuki era New Normal. “Ada dua hal yang bisa dipetik. Pertama, semua boleh memasuki suasana baru dan beraktivitas publik. Kedua kasus COVID-19 masih terjadi dan belum melandai,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan bila ada yang bersemangat tinggi mendorong aktivitas umum tanpa berpijak pada data pemerintah sendiri, tentu kuranglah arif. Jangan merasa seolah wabah sudah berakhir, apalagi dengan aura angkuh.

“Sebab betapa berat ketika orang tertular dan bergulat menanganinya, yang akhirnya banyak korban jiwa,” kata Haedar.

Ibarat orang sakit, lanjut dia, kalau sudah dinyatakan sehat dan boleh pulang dari rumah sakit, namun tetap harus hati-hati dan menyesuaikan diri. Jangan memaksakan diri secara berlebihan.

“Antar warga tidak perlu pula saling bersilang-sengketa lagi tentang keadaan ini,” tandasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × 2 =