Habib Luthfi Ingatkan Muktamar Bukan Kontestasi Ajang Politik

 Habib Luthfi Ingatkan Muktamar Bukan Kontestasi Ajang Politik

Gus Yahya Beberkan Dua Agenda Besar NU ke Depan (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Surabaya – Anggota Majelis Tahkim Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU), Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya memberikan pandangannya terkait digelarnya Muktamar mendatang. Ia menegaskan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) bukan sebagai ajan politik.

Menurut Habib Luthfi amanat penyelenggaraan Muktamar NU itu tidak hanya memilih ketua umum dan rais aam, tapi juga harus memikirkan substansi. Ia mencontohkan seperti masalah keagamaan, sosial, politik, dan ekonomi, yang harus dipikirkan secara mendalam dan lebih serius.

Hal itu disampaikan Habib Luthfi saat bertemu dengan Ketua Panitia Muktamar ke-34 NU, M. Imam Aziz di Duren Sawit, Jakarta Timur baru baru ini.

“Muktamar merupakan hal monumental yakni menyongsong abad kedua. Sehingga muktamar harus betul-betul serius di dalam berpikir substansinya,” ucapnya dilansir dari laman resmi NU Jatim, Jumat (26/11/2021).

Salah satu ulama yang berpengaruh dunia itu juga berharap bahwa kontestasi kandidat calon Ketua Umum PBNU tidak memunculkan pertikaian yang vulgar dan runcing. Apalagi hingga menimbulkan berbagai polemik di media

“Apalagi dalam proses pelaksanaan muktamar nanti, berharap tidak ada lagi suara-suara yang membuat muktamar itu menjadi seolah-olah ajang politik saja. Ini adalah organisasi keagamaan dan harus menjunjung tinggi akhlakul karimah,” tegas Habib Luthfi.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

18 − 6 =