Habib Ja’far: Santri Juga Bisa Menguasai Ilmu Robotik

 Habib Ja’far: Santri Juga Bisa Menguasai Ilmu Robotik

Habib Ja’far Husein (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Menanggapi kompetisi robotik santri, pendakwah milenial, Husein Ja’far Al Hadar mengaku sangat antusias. Menurutnya santri juga bisa mengembangkan ilmu robotik.

Jika selama ini santri hanya dikenal menguasai ilmu agama saja, namun tampaknya hal itu tidak berlaku. Habib Ja’far mengatakan banyak santri yang memiliki bakat dan minat terhadap ilmu umum.

Oleh karena itu, dirinya mengaku sangat mengapresiasi kompetisi robotik di kalangan santri. Habib Ja’far kompetisi robotik santri ini disebutnya keren.

“Keren! Kompetisi santri gak cuma ilmu agama tapi robotik,” tulis Habib Ja’far melalui akun Twitter pribadinya menanggapi tautan berita pengumuman Kompetisi Robotik Madrasah 2021, dikutip Rabu (6/10/2021).

“Karena, betapapun santri wajib paham dasar agama, sebagai bekal hidup. Tapi juga tak sedikit yang punya bakat & minat ilmu umum yang wajib dikembangkan sebagai bentuk syukur yang perlu kita fasilitasi. Juga agar lahir ahli ilmu umum dari santri,” jelasnya.

Sebagai informasi, dilansir dari NU Online, Kompetisi Robotik Madrasah (KRM) tahun 2021 untuk kategori Rancang Bangun selesai digelar. Penilaian pemenang ajang yang digelar Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag ini sudah dilakukan tim juri.

“Selama dua hari ini, para peserta KRM sebanyak masing-masing 30 tim untuk tingkat MI, MTs dan MA  telah melakukan paparan secara daring dan telah dilakukan penilaian oleh tim juri,” kata Direktur KSKK Madrasah Prof HM Ishom Yusqi.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eleven − 6 =