Gus Baha Ingatkan Keistimewaan Amalan Surah Yasin 41 Kali!

 Gus Baha Ingatkan Keistimewaan Amalan Surah Yasin 41 Kali!

Gus Baha (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM – Menurut ulama ahli tafsir Alquran, Gus Baha, banyak keistimewaan yang ada dalam surah Yasin yang disebut jantungnya Alquran. Surah yang terdiri 83 ayat ini sangat baik diamalkan setiap malam.

Dalam sebuah hadis disebut bahwa: “Siapa yang membaca surah Yasin pada malam hari dengan mengharap keridhaan Allah. Maka diampuni dosa-dosanya.” (HR At-Thabrani dan Al-Baihaqi dari Abu Hurairah)

Surah Yasin dapat menghapus dosa-dosa. Selain itu, kedahsyatannya juga mampu mendatangkan kemudahan dalam urusan dunia dan akhirat dari Allah SWT.

Bahkan Gus Baha menyebut jika surah ini juga dapat mendatangkan rezeki jika diamalkan dengan ikhlas. Gus Baha mengungkapkan bahwa salah satu sahabatnya mendadak kaya raya berkat mengamalkan Surah ini sebanyak 41 kali setiap hari.

“Di akhir zaman ini saya minta latihlah iman sesuai dengan Alquran,” katanya seraya menambahkan cerita dari seorang kafir yang mendatangi Nabi Muhammad Saw.

Keutamaan Surah Yasin Melapangkan Rezeki

Alkisah, si kafir itu mendatangi Nabi Muhammad Saw dengan membawa tulang yang sudah membiru, lalu diremas-remas dan dihamburkan ke wajah Nabi. “Wahai, Muhammad! Sudah jadi tulang seperti ini, masa iya bakal bangkit lagi? Itu kan cuma akal-akalanmu,” kata orang kafir itu.

Lalu Nabi Saw diingatkan oleh Allah untuk menjelaskan kepada umatnya. “Muhammad! Allah itu kuasa untuk membuat hal semacam itu.” Allah kemudian menurunkan Surah Yasin Ayat 81:

أَوَلَيْسَ ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ بِقَٰدِرٍ عَلَىٰٓ أَن يَخْلُقَ مِثْلَهُم ۚ بَلَىٰ وَهُوَ ٱلْخَلَّٰقُ ٱلْعَلِيمُ

Artinya :

“Dan bukankah (Allah) yang menciptakan langit dan bumi, mampu (berkuasa) menciptakan kembali yang serupa itu (jasad mereka yang sudah hancur itu)? Benar, dan Dia Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui.” (QS Yasin: 81)

Orang yang biasa mengamalkan ayat ini maka kelak Allah akan melapangkan rezekimu. Kalau dibaca sekian kali, bisa menolak santet atau musibah.

“Jadi, yang benci akan menganggapnya bid’ah, yang mengamalkan ternyata hanya untuk tolak musibah. Akhirnya orang alim kayak saya ini tersingkir kan? Untung ada orang-orang bingung kayak kalian yang mau ngaji,” jelas Gus Baha.

Surah Keramat

Amalan wirid ini dibaca sebanyak 41 kali sangat terkenal sekali. Gus Baha menjelaskan, orang yang membaca Surah Yasin 41 kali itu benar-benar keramat. Bahkan pengasuh pondok pesantren di Rembang itu mengakui bahwa dirinya pun kalah keramat dengan orang yang membaca Yasin 41 kali.

“Saya punya teman, wiridannya itu membaca Yasin 41 kali. Entah sudah berapa lama dia mengamalkan itu. Di hari terakhirnya pintunya langsung terbuka dia bisa berjalan sampai Wali Songo, pada saat itu juga,” ujarnya dalam kanal Youtube.

Benar-benar keramat, lanjutnya, mendadak kaya raya. “Berkah dari wiridannya itu. Andaikan Surah ini menjelma dan dapat berdiskusi, pasti akan memihak saya,” imbuhnya.

“Mau saya omongi, ‘Yasin, kau itu di tangannya jadi uang. Kalau di tanganku jadi ilmu dan orang mencintai Tuhan. Nah, kamu benar. Saya Yasin akan berkata demikian,” kata Gus Baha diiringi tawa.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *