Gus Baha: Allah Kabulkan Doa Itu Sesuai Porsinya

 Gus Baha: Allah Kabulkan Doa Itu Sesuai Porsinya

Gus Baha (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ulama kharismatik, KH. Ahmad Baharudin Nursalim atau lebih akrab disapa Gus Baha memberikan penjelasan terkait doa yang dikabulkan oleh Allah SWT.

Gus Baha mengatakan jika ada seseorang yang istiqomah dalam berdoa untuk mendapatkan sesuatu. Tentu hal itu memungkinkan Allah SWT mengabulkan doanya.

“Ada seseorang yang istiqomah berdoa kepada Allah. Tentu Allah telah menyediakan doanya untuk dikabulkan. Meskipun tentu dengan bentuk yang dipilihkan Allah bukan sesuai dengan pilihan nafsunya,” kata Gus Baha.

Ia melanjutkan dalam video singkat yang diunggah akun Instagram @kajian.gusbaha, Selasa (22/03/2022). “Iyalah, misalnya kamu suka sama Sri sampai suka serius sampai berdoa, ‘Ya Allah aku minta Sri’. Padahal Allah mengerti kalau Sri itu bejat, atau Sri sebenarnya salihah tapi sama sekali tidak suka dengan kamu,” jelasnya.

Kiai muda ahli fiqh dan tafsir itu mengungkapkan bahwa Allah SWT tahu mana yang baik untuk hamba-Nya, maka pilihannya juga sesuai dengan kemampuan hamba-Nya.

“Kira-kira jika menikah dengan kamu itu mudharat terus Allah menentukan dengan Inem. Berarti kamu menyebut nama tetapi Allah mencari gantinya karena Allah Sri juga berdoa doanya, naudzubillah Ya Allah jangan sampai dapat orang itu,” ungkapnya.

“Tuhan itu Tuhannya orang banyak kamu Berdoa minta dia. (Sementara) dia berdoa berlindung dari kamu ampuh ampuh,” tandasnya.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

13 − 6 =