Gubernur Ridwan Kamil Ikut Lomba Sepak Bola Sarung Bareng Warga

 Gubernur Ridwan Kamil Ikut Lomba Sepak Bola Sarung Bareng Warga
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bagi warga Jabar memang begitu lekat. Warga di Jabar mayoritas sudah mengetahui figur pemimpinnya. Kedekatan Ridwan untuk bertemu warga juga kerap diperlihatkan dengan bersenda gurau bersama. Salah satunya ketika Ridwan Kamil bermain sepak bola sarung untuk memperingati kemerdekaan Indonesia ke-74.

Kegiatan lomba sepakbola sarung dilakukan Ridwan Kamil ketika melakukan kunjungan ke Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Minggu(18/8). Kedatangan dia ke daerah juga sesuai dengan janjinya untuk merayakan kemerdekaan dengan mengikuti sejumlah perlombaan.

“Saya sudah janji bahwa perayaan Agustusan tidak hanya dengan menggelar upacara, tetapi juga berinteraksi dengan masyarakat untuk mengikuti lomba. Hari ini saya di desa Jatimekar sekalian akan mengembangkan wisata Jatiluhur yang sudah dikomitmenkan,” kata Ridwan akhir pekan kemarin.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, bercerita mengenai kesulitannya bermain sepak bola saat menggunakan sarung. Bukan sekedar untuk menggiring bola, ketika akan memberikan umpan atau mengkontrol bola saja cukup sulit.

Namun, perlahan dia mulai terbiasa setelah beberapa saat berada di lapangan. Berkat kelincahannya dan upaya rekan se-tim, Emil mampu mencetak dua gol dan membawa tim-nya menang atas tim dari warga Jatimekar. “Saya ikut lomba main sepak bola dengan sarung Alhamdulilah mencetak dua gol, itu antara memang gol atau mengalah saya tidak tahu,” kata Ridwan Kamil. (sumber IDN Times)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three + ten =