Getir dan Mengharukan, Kisah Astrid Istri Uya Kuya Masuk Islam

 Getir dan Mengharukan, Kisah Astrid Istri Uya Kuya Masuk Islam

Getir dan Mengharukan Kisah Astrid Istri Uya Kuya Masuk Islam


HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Bagi seorang non muslim, jalan menuju masuk Islam penuh banyak cerita dan berliku. Salah satunya kisah perjalanan Astrid istri Uya Kuya saat memutuskan menjadi mualaf.

Sebelum menikah dengan host terkenal televisi nasional, Uya Kuya, Astrid awalnya adalah seorang non muslim. Kemudian baru masuk Islam, setelah ia kenal dengan Uya Kuya.

Namun siapa sangka proses ada kisah yang begitu getir sekaligus mengharukan yang dialami Astrid saat awal-awal masuk Islam. Berbagai tentangan dari keluarga besar, dia alami.

Bahkan saat ia memperkenalkan hubungannya Uya Kuya ke orang tuanya, keluarga Astrid tidak merestui. Hal ini dikarenakan keduanya beda keyakinan.

“Jadi keluargaku itu kan semuanya nonmuslim. Kebetulan mama papaku itu seorang pemuka agama. Jadi ketika mau nikah sama dia (Uya) kan dia muslim, jadi aku harus pindah (agama). Tapi dari awal aku sudah meyakini Islam itu dari kuliah tingkat dua, sebelum ketemu dia jauh,” ungkap Astrid di channel YouTube, Atiel Nur Wahyuni dikutip Selasa (4/8/2020).

Konflik terjadi dengan keluarga besar, saat Astrid kemudian memutuskan menjadi mualaf. Ia ditentang secara besar-besar. Bahkan mukena Astrid dibuang oleh ibunya, lantaran tak terima sang putri pindah agama.

“Mama saya (bilang) kenapa anak saya harus berpindah agama. Wah, itu heboh di rumah, sampai aku kan belajar shalat yang namanya keluarga kan kecewa, sampai mukenaku dibuang keluar,” ujar Astrid.

Bahkan ibunya sampai berkata begini kepada Astrid, “kamu masih tinggal di tempat mama, kalau kamu masih tinggal di tempat mama kamu harus ikutin kata mama. Kamu enggak bisa nikah sama orang muslim,” kata dia menirukan Mamanya.

Meski demikian, ia tetap teguh pada pendiriannya untuk memeluk Islam. Untuk menguatkan diri, Astrid memperbanyak membaca doa. Ia ingin keluarganya berprasangka jelek dengan keputusan masuk Islam yang telah ia ambil.

“Alhamdulillah aku terus shalat, akhirnya mama dibukakan pintunya sampai ngomong ‘mama tahu yang menjalankan kehidupan itu kamu yang menikah itu kamu bukan mama. Jadi apapun yang terjadi, kamu yang menjalani semua, kamu silakan sama dia’. Itu titik benar-benar saat aku ngerasa, oke berarti ini sudah jalan. Insya Allah dia jodoh saya, karena kita semakin dekat,” jelasnya.

Astrid akhirnya menikah dengan Uya Kuya pada 2003 silam. Keduanya hidup bahagia dan memiliki dua anak yakni Cinta Rahmania Putri Khairunnisha dan Sydney Agusto Putra Utama.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × one =