Gembleng Kader NU Melalui Seminar Kewirausahaan

 Gembleng Kader NU Melalui Seminar Kewirausahaan

HIDAYATUNA.COM, Probolinggo — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Kota Probolinggo, terus melakukan upaya penguatan sektor ekonomi kewirausahaan untuk kemandirian individu, dan satu caranya dengan mengadakan seminar kewirausahaan.

Kader-kader NU tersebut digembleng melalui seminar kewirausahaan di aula Disdikpora, bertema ‘Peran Strategis Pemuda dalam Mewujudkan Produktivitas Kader’ yang dihadiri 105 kader NU, Minggu (15/12/2019).

Terkait narasumber, dihadirkan dari tokoh NU maupun GP Ansor Jatim termasuk dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP). Termasuk dihadiri sejumlah Banom NU dan OKP lainnya. Menurut Ketua PCNU Kota Probolinggo, Samsur, acara tersebut menjadi wadah menempa kemandirian ekonomi bagi kader NU, khususnya GP Ansor.

“Melalui forum ini kita bisa belajar bersama dari para pelaku ekonomi ini, tentang strategi apa yang baik dalam berwirausaha,” jelas Samsur.

Pihaknya berharap, peran penguatan ekonomi harus dilakukan oleh kader-kader NU dari banom mana pun. Selain itu, NU dinilai telah berkomitmen kemandirian ekonomi keumatan harus terwujud.

Senada dengan Wakil Ketua GP Ansor Jatim, Musaffa’ Safril, berharap agar seminar tidak sekadar seremonial, tapi bisa dilakukan pendampingan secara istikomah sebagai wujud penguatan ekonomi.

“Harapannya tidak berhenti di sini saja, harus lanjut pada tataran aplikasi berwirausaha mandiri,” pungkas Musaffa’ Safril.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *