Gelar Tahlil Nasional, Menag: Ikhitiar Batin Melangitkan Doa

 Gelar Tahlil Nasional, Menag: Ikhitiar Batin Melangitkan Doa

Mamum Sejajar dengan Imam (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Dalam rangka menjalani masa PPKM, berbagai upaya dilakukan, salah satu melakukan doa di rumah saja. Untuk kegiatan tahlil nasional dilakukan oleh Kemenag (Kementerian Agama).

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau akrab dikenal dengan panggilan Gus Yaqut mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk menggelar kegiatan tahlil nasional.

Menurutnya kegiatan tahlil nasional adalah sebagai upaya untuk melakukan ikhtiar batin. Selain itu, lanjut Gus Yaqut, tahlil nasional juga untuk melangitkan doa.

Hal itu dilakukan dengan harapan bangsa Indonesia kuat menghadapi cobaan pandemi korona saat ini. Kegiatan tahlil nasional juga bertujuan untuk mendoakan para syuhada yang telah gugur akibat wabah virus korona.

“Tahlil Nasional menjadi kelanjutan dari ikhtiar batin kita, melangitkan doa dan harapan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Juga untuk mendoakan yang terbaik bagi para syuhada yang gugur selama pandemi ini,” tulis Gus Yaqut melalui akun Twitter pribadinya @YaqutCQoumas, Kamis (22/7/2021).

Dalam twittnya tersebut, Gus Yaqut juga mengingatkan kepada seluruh umat muslim agar tetap melakukan doa dari rumah. Hal itu ditandai mencantumkan hastag #PrayFromHome dalam twittnya.

Twitt ini kemudian banyak dukungan dari para pengguna media sosial Twitter. Di mana mereka mengaku sangat mendukung kegiatan tahlil nasional.

Sebagai informasi dari hari ke hari, kasus korban virus di tanah air semakin meningkat. Banyak nyawa berjatuhan akibat virus ganas tersebut.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

14 − 5 =