Gelar Sepakbola Amal, Masjid Oldham Inggris Kumpulkan Dana 194 Juta

 Gelar Sepakbola Amal, Masjid Oldham Inggris Kumpulkan Dana 194 Juta

Masjid Birmingham Menangkan Desain Terbaik Ajang Beacon Mosque Awards 2023 (Istimewa)

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Dalam rangka memperluas bangunan masjid, sebuah masjid di Inggris, yakni Masjid Oldham menggelar turnamen sepak bola amal.

Kegiatan tersebut berhasil mengumbulkan uang sebesar 10.000 poundsterling atau setara 194 juta rupiah. Turnamen yang diadakan pada tanggal 20 Agustus di Masjid Bilal Jamia ini dihadiri lebih dari 2.000 orang.

Pemimpin Dewan Oldham dan juga anggota dewan di lingkungan St Mary, Arooj Shah mengaku sangat senang telah ikut berkontribusi dalam kegaiatan amal tersebut.

“Saya sangat senang bisa mendukung inisiatif komunitas ini,” kata Arooj Shah kepada The Oldham Times dilansir dari About Islam, Kamis (31/8/2023).

Arooj Shah mengaku tergerak untuk mendukung acara tersebut, karena ia menilai mereka menggalang dana untuk sesuatu yang penting bagi banyak orang di Oldham.

“Dan tidak ada salahnya (saya) untuk mendanai sewa lapangan sehingga mereka dapat mengumpulkan uang sebanyak mungkin,” jelasnya.

Pertandingan yang berlangsung di Greenhill School itu menelan biaya 80 poundsterling. Kegiatan amal tersebut juga mendapat dukungan dari banyak pebisnis lokal.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli lahan baru untuk memperluas Masjid Bilal Jamia agar dapat menampung lebih banyak orang.

Pihak masjid juga melanjutkan penggalangan dana dengan turnamen kriket amal yang berlangsung pada 28 Agustus 2023 lalu di Glodwick Cricket Club. []

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *