Cancel Preloader

Forum Mahasiswa Kedokteran NU Gelar Silaturahim Nasional

 Forum Mahasiswa Kedokteran NU Gelar Silaturahim Nasional

NUMSA Akan Gelar Silaturahmi

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Forum mahasiswa kedoteran NU atau dikenal sebagai Nahdlatul Ulama Medical Student Association (NUMSA) akan menggelar silaturahim nasional. Rencana kegiatan ini akan digelar pada Ahad, 6 Desember 2020 mendatang via virtual.

Hal ini disampaikan Ketua Umum NUMSA, Qoiman Bilqisthi dalam keterangan tertulis yang diterima Hidayatuna.com, Rabu (3/12/2020). Dalam keterangannya ia menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk merajut kembali keberadaan para mahasiswa kedokteran NU di seluruh Indonesia.

Qoiman juga menejelaskan bahwa kegiatan silaturrahim nasional ini juga merupakan silaturrahim pertama yang digelar.

“Silatnas NUMSA 2020 merupakan forum silaturrahmi pertama kali yang ditujukan kepada mahasiswa kedokteran NU di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dilandasi oleh adanya tujuan mahasiswa kedokteran NU yang ingin membentuk suatu wadah dalam menyalurkan aspirasi sebagai student chapter dari PDNU.

Selain saling sebagai ruang berkenalan antarorganisasi kesehatan NU, lanjut dia, acara silaturrahim ini akan dilengkapi dengan tausiyah agama dan seminar.

“NUMSA adalah anggota muda dari PDNU yang lahir dari cita-cita mahasiswa kedokteran Nahdliyin,” jelasnya.

NUMSA dibentuk saat Musyawarah Nasional (Munas) pada tanggal 15 November 2020. Pelantikan pengurus NUMSA pertama kali pada Rapat Kerja Nasional (Rakerna) PDNU yang bertepatan pada tanggal 29 November 2020.

 

Romandhon MK

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × five =