Kabar InternasionalKabar Unggulan

Erdogan Akan Bersikap Tegas Terkait ‘Deal of The Century’


HIDAYATUNA.COM, Ramallah – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan draft rancangan “Deal of The Century” yang diumumkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump bukanlah sebuah solusi damai, melainkan langkah untuk mempertegas penjajahan Israel terhadap Palestina.

Hal itu disampaikan saat dirinya menghadiri pertemuan di Parlemen Pakistan pada Jumat (14/2) lalu.

Dikutip Ahad (16/2/2020) dari Masrawy, Presiden Erdogan tiba di Pakistan dalam rangka kunjungan resmi untuk memperkuat jalinan kerja sama antara kedua negara.

Erdogan menyatakan bahwa pemerintah Turki telah mengambil sikap tegas terhadap langkah Israel yang menargetkan Masjid Al-Aqsa.

“Yerusalem adalah garis merah, kita tidak akan meninggalkannya begitu saja di bawah kaki penjajahan Israel,” tegas Erdogan.

Dalam kesepakatan yang digagas oleh Donald Trump menjelaskan bahwa, yaitu Palestina harus menyerahkan seluruh wilayah Yerusalem untuk Israel, termasuk di dalamnya Masjid Al-Aqsa.

Pemerintah Palestina jauh hari sebelumnya telah menyatakan penolakannya. AS dianggap tidak lagi layak untuk menjadi penengah dalam kasus Palestina.

Baca Juga :  Insiden Perbatasan Turki-Suriah Memakan 13 Korban
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close