Eksekutif Muslim Belgia Umumkan Hari Raya Kurban Jatuh Pada 31 Juli

 Eksekutif Muslim Belgia Umumkan Hari Raya Kurban Jatuh Pada 31 Juli

Eksekutif Muslim Berlgia Umumkan Hari Raya Kurban Jatuh Pada 31 Juli

HIDAYATUNA.COM – Umat Muslim di Belgia akan merayakan Hari Raya Kurban (Idul Adha) 1441 H pada hari Jumat 31 Juli 2020.


“Umat Muslim harus secara ketat (tetap) memperhatikan protokol pencegahan virus corona (Covid-19) pada hari”, kata Eksekutif Muslim Belgia, dilansir dari The Brussels Times, Kamis (23/7/20).

Ketua Eksekutif Muslim, Mehmet Ustun menegaskan kembali protokol yang berlaku di masjid-masjid dalam pelaksanaan peribadatan, karena pada hari raya biasanya beramai-ramai umat Islam pergi ke masjid di pagi hari untuk menunaikan Shalat Idul Adha.

Protokol yang harus ditaati oleh umat Muslim Belgia dalam pelaksanaan Shalat Id hari raya kurban, di antaranya diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak setidaknya satu setengah meter dari jamaah lainnya. Selain itu, setiap orang harus membawa sajadah sendiri, dan menaati larangan untuk berkumpul.

Ustun mengatakan bahwa dengan adanya protokol tersebut mungkin akan membuat perayaan Idul Adha menjadi tidak semenyenangkan sebgaimana biasanya. Namun, ia menghimbau Umat Muslim untuk menaatinya demi menjaga diri sendiri, keluarga dan juga seluruh masyarakat di negara tersebut.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × three =