Dzikir dari Habib Ali bin Hasan Alatas untuk Tercapainya Segala Cita-cita

 Dzikir dari Habib Ali bin Hasan Alatas untuk Tercapainya Segala Cita-cita

Dzikir dari Habib Ali bin Hasan Alatas untuk Tercapainya Segala Cita-cita

HIDAYATUNA.COM – Kali ini kami akan mengulas sebuah dzikir singkat dari Habib Ali bin Hasan Alatas yang berfaidah sangat luar biasa untuk Tercapainya Segala hajat dan cita-cita.

Habib Ali bin Hasan al-Attas adalah ulama yang pada eranya berada di puncak keilmuan. Beliau diakui sebagai sosok alim yang berhasil memadukan ilmu dahir dan batin dengan sempurna.

Dalam dunia tasawuf beliau disepakati sebagai wali yang telah mencapai taraf “Qutub”, atau pangkat tertinggi bagi para wali. Sampai saat ini makamnya di Masyhad menjadi tujuan ziarah kaum muslimin di Hadramaut.

Habib Ali bin Hasan al-Attas lahir di kota Huraidhah pada malam Jumat 12 Rabiul Tsani 1121 Hijriyah. Kelahirannya bersamaan dengan takbir pertama kumandang azan Isyak di kediaman kakeknya, Habib Abdullah bin Husein bin Umar al-Attas.

Beliau tumbuh dalam keadaan yatim karena ayahnya meninggal dunia pada saat dirinya masih berusia tiga tahun. Ibu beliau adalah Fatimah binti Abu Bakar bin Syaiban, seorang wanita dari sebuah keluarga yang sangat terkenal dalam hal pengetahuan, kemuliaan, dan kesabaran.

Ibunda beliau pernah bertutur, “Keluarga Nabi adalah ibarat matahari. Sinarnya takkan bertambah terang oleh pujian dan takkan meredup oleh celaan.”

Dzikir dari kitab Al-Qirthos

Karya tulis belaiu sangat banyak, diantara karya beliau yang fenomenal adalah “Al-Qirthas”, berikut adalah dzikir yang ada dalam Al-Qirthas untuk tercapainya segala cita-cita.

من الفوائد المجربة من كتاب عمل اليوم والليلة من ” القرطاس ” للإمام العارف بالله الحبيب علي بن حسن العطاس قال : انها لقضاء الحاجة يقرأ 100 مرة بِسمِ اللّٰهِ الرَّحمٰن الرَّحِيمِ ، وَلَا حَوْلَ ولَا قُوّةَ إلَّا بِاللّهِ العليِّ العَظِيْمِ ، يَاحيُّ ، يَاقَيُّوم ، يَاقَدِيْم ، يَافَرْد ، يَاوِتْر ، يَا أَحَد ، يَا صَمَد ثم يسجد ويسأل الله حاجته فإنها تقضى مجرب كائنة ماكانت بإذن الله تعالى

“Faidah sangat mujarab dikutip dari bab amalan sehari-semalam kitab Al-Qirthas karya Imam Ali bin Hasan Al-Attas. Agar hajat dan cita-cita terkabulkan baca (bacaan dibawah) sebanyak 100x kemudian sujud dan berdoa menyebutkan hajatnya, apapun hajatnya insya Allah bakal terkabulkan.”

Cara mengamalkan

Dzikir berikut ini dibaca 100 kali setelah shalat hajat lalu bersujud dan berdoa menyebutkan hajat dan cita-cita kita. Bacaan dzikirnya adalah sebagai berikut :

بِسمِ اللّٰهِ الرَّحمٰن الرَّحِيمِ ، وَلَا حَوْلَ ولَا قُوّةَ إلَّا بِاللّهِ العليِّ العَظِيْمِ ، يَاحيُّ ، يَاقَيُّوم ، يَاقَدِيْم ، يَافَرْد ، يَاوِتْر ، يَا أَحَد ، يَا صَمَد

“Bismillahirrohmanirrohim, wa la haula wa la quwwata illa billahil aliyyil adhim. Ya hayyu ya qoyyumu ya qodiimu ya fardu ya witru ya ahadu ya shomadu”

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three × five =