Dua Ledakan di Kabul Tewaskan Warga Sipil, Enam Luka-luka

 Dua Ledakan di Kabul Tewaskan Warga Sipil, Enam Luka-luka

Dua Tahun Pasca Ledakan Beirut, Keluarga Korban Masih Menanti Keadilan (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Kabul – Dua ledakan menghantam kota Kabul di Afghanistan pada Rabu (17/11). Setidaknya satu orang tewas dan enam luka-luka, tiga di antaranya wanita.

Menurut juru bicara kementerian dalam negeri, Qari Sayeed Khosty mengatakan satu ledakan bom mobil di Dasht-e Barchi, daerah Muslim Syiah di Kabul barat, menewaskan seorang warga sipil dan melukai enam orang, seperti yang dilaporkan Reuters, 17 November 2021.

Ledakan kedua juga dilaporkan terjadi di dekat area Karte 3. Seorang pejabat Taliban mengatakan pasukan keamanan masih mengumpulkan informasi.

Ledakan itu menambah rentetan peristiwa pahit konflik Afghanistan dengan Taliban yang menghantam Kabul dalam beberapa hari terakhir, dengan wilayah Syiah di barat kota menjadi sasaran beberapa kali.

Dari hasil laporan sementara, ada beberapa kerusakan yang terjadi di kota Kabul. Sebuah mobil hancur terbakar dan beberapa gedung lulu lantak. Hal tersebut menambah daftar ledakan yang terjadi dalam konflik Afghanistan

Dalam peristiwa tersebut, belum ada pihak yang bertanggungjawab. Namun, militan ISIS telah mengklaim beberapa serangan terhadap sasaran Syiah termasuk masjid.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *