Doa Penyembuh Segala Penyakit dalam Alquran

 Doa Penyembuh Segala Penyakit dalam Alquran

Doa penyembuh segala penyakit dalam Alquran (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Yogyakarta – Segala penyakit datangnya dari Allah, dan obat penyembuh pun akan didatangkan Allah SWT. Maka jika dilanda duka karena suatu penyakit, doa dan ikhtiarlah, niscaya Allah akan datangkan kesembuhan kepada umat-Nya.

Penyakit tidak akan pernah bisa dihindari oleh setiap manusia. Bahkan Rasulullah Saw pun yang hidupnya sudah dijamin oleh Allah SWT. juga merasakan sakit, namun beliau selalu sabar dan memohon dalam doa sehingga Allah datangkan penyembuh itu.

Diterpa penyakit bukan menjadi alasan untuk Anda meratapi diri dan mengutuk segala yang berkaitan dengan kondisi saat itu. Sebab dibalik penyakit pun ada hikmah yang bisa dipetik, ada penyembuh yang bisa dinikmati.

Oleh karena itu berserahlah kepada Allah SWT. sehingga Dia berikan obat penyembuh atas segala penyakit Anda itu. Anda bisa mengamalkan doa-doa yang ada di dalam kitab suci Alquran dalam berikhtiar memohon penyembuh kepada-Nya.

Berikut salah satu dari doa penyembuh segala penyakit yang ada di dalam Alquran dan bisa Anda amalkan.

يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاۤءَتْكُمْ مَّوْعِظَةٌ مِّنْ رَّبِّكُمْ وَشِفَاۤءٌ لِّمَا فِى الصُّدُوْرِۙ وَهُدًى وَّرَحْمَةٌ لِّلْمُؤْمِنِيْنَ

Ya ayyuhan nasu qad ja’atkum mau’idhotum mir rabbikum wa syhifa’ul lima fis suduri wa hudaw wa rahmatul lil mukminin.

Artinya:

” Wahai manusia, sungguh telah datang kepadamu pelajaran (Alquran) dari Tuhanmu, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman.”

Doa penyembuh segala penyakit ini baik diamalkan ketika sedang sakit maupun sehat. Lebih bagus lagi jika Anda mengamalkannya dengan diikuti pola hidup yang sehat agar terbebas dari penyakit.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × 5 =