Doa Nabi Sulaiman Agar Diberi Kekayaan

 Doa Nabi Sulaiman Agar Diberi Kekayaan

Doa Khusnul Khatimah (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Nabi Sulaiman dianugerahi kekuasaan dan kekayaan berlimpah oleh Allah SWT. Dikisahkan dalam Alquran, saking kayanya, Nabi Sulaiman mempunyai istana megah dengan dilapisi emas dan permata.

Nabi Sulaiman juga diberikan anugerah mukjizat oleh Allah SWT. bisa berbicara dengan binatang dan jin yang ada di bumi. Nabi Sulaiman dapat mengerti bahasa hewan dan dapat berbicara dengan jin.

Tidak hanya manusia yang menjadi pengikut Nabi Sulaiman, hewan dan jin juga tunduk kepada Nabi Sulaiman. Tidak heran, Nabi Sulaiman diberi julukan “Raja Segala Makhluk” semasa hidupnya.

Meskipun Nabi Sulaiman telah memiliki segala hal yang dibutuhkan dan bahkan berlimpah, namun Nabi Sulaiman tetap berdoa dan memohon kepada Allah SWT atas semua cobaan dan ujian yang telah diberikan.

Nabi Sulaiman terkenal sebagai sosok yang kaya raya dan dermawan kala itu. Semua kekayaan yang dimilikinya tidak hanya dinikmatinya seorang, namun juga dibagikan kepada semua makhluk yang membutuhkan.

Kekayaan Nabi Sulaiman ini tidak terlepas dari doanya kepada Allah SWT, agar diberikan karunia kekayaan yang berlimpah. Doa tersebut selalu dipanjatkan untuk memohon kelancaran rezeki dari Allah SWT.

Berikut doa Nabi Sulaiman agar diberi kekayaan, kejayaan, dan kelancaran rezeki oleh Allah SWT yang dapat kamu amalkan setiap hari.

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Qāla rabbigfir lī wa hab lī mulkal lā yambagī li`aḥadim mim ba’dī, innaka antal-wahhāb

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang jua pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (Qs. Shad: 35)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fifteen − 2 =