Cancel Preloader

Doa Menjual Tanah Agar Cepat Laku

 Doa Menjual Tanah Agar Cepat Laku

Ilustrasi/Hidayatuna

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Dalam berbagai aktivitas, kita diwajibkan untuk memohon kepada Allah melalui doa. Misalnya saja dalam ikhtiar menjual tanah agar cepat laku.

Doa tidak harus dengan bahasa Arab dan tidak harus dengan doa yang ma’tsur. Boleh dengan doa yang disusun sendiri dan menggunakan bahasa yang dipahami.

Dalam doa haturkan permintaan kepada Allah dengan penuh harap. Jangan lupa jaga adab berdoa agar permintaan Anda lebih cepat dikabulkan.

Lebih utama awali doa dengan memohon ampunan. Lalu menyampaikan hajat kepada Allah dengan penuh harap.

Sebenarnya Rasulullah Saw tidak mengkhususkan doa bagi yang ingin menjual tanah agar cepat laku. Namun Anda bisa memohon dengan doa agar dikuatkan dengan beberapa ma’tsur meminta kemudahan.  Di antaranya:

اَللَّهُمَّ لا سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَ أَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, Engkau akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan.”

يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيثُ

“Wahai Yang Maha Hidup Kekal, Yang terus menerus mengurus ( mahluk-Nya), hanya dengan rahmat-Mu saja, saya meminta pertolongan.”

Kuatkan doa Anda dalam ikhtiar menjual tanah dengan sabar dan salat sehingga cepat diijabah dan laku.

Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ

“Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) shalat.” (QS. Al-Baqarah: 153)

Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa Nabi Saw apabila dihadapkan pada suatu masalah maka beliau segera salat. (HR. Abu Dawud dan Ahmad dari Hudzaifah bin Yaman)

Jangan Anda minta bantuan kepada dukun atau ‘orang sakti’ karena itu perkara yang dilarang dan Allah benci. Wallahu A’lam.

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 + 5 =