Doa Mendekatkan Jodoh bagi Laki-laki dan Perempuan

 Doa Mendekatkan Jodoh bagi Laki-laki dan Perempuan

Islam Membolehkan Perempuan untuk Menentukan Pasangan Hidupnya Sendiri (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM, Yogyakarta – Jodoh, rizki, maut memang rahasia dan ketetapan Allah. Namun bukan tidak boleh manusia memintanya melalui doa, sebab waktu kapan datangnya jodoh dan rizki itu tidak bisa kita prediksi.

Oleh karena itulah bagi kaum jomlo yang belum juga menemukan jodoh, dianjurkan untuk membaca doa sebanyak-banyaknya. Di samping itu, tetap berikhtiar dengan memperbaiki diri dan memperluas pertemanan.

Bagi Anda yang mendambakan jodoh, barangkali doa berikut ini bisa menjadi amalan tambahan untuk mendekatkan diri dengan jodoh. Akan tetapi jangan sampai lalai dengan kewajiban yang lebih utama ialah membenahi diri secara iman dan lainnya.

Meminta Jodoh untuk Perempuan

“Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddini waddunya wal aakhiroh.”

Artinya: Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.

Memohon Jodoh untuk Laki-laki

“Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddini waddunyaa walaakhiroh”

Artinya: Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Agar dipercepat bertemu dengan jodoh

“Robbi Inni Lima anzalta ilayya min khoirin faqir”

Artinya: Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.

Mempercepat jodoh (baca dalam hati)

“Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzuriyyatinaa qurrota a’yun”

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati.(QS Al-Furqan: 74).

Anda bisa mengamalkannya setiap selesai salat agar Allah SWT. dapat mengabulkan keinginan untuk mendapatkan pasangan ideal, sehidup se-surga. Allahumma aamiin.

Itulah doa yang bisa menjadi amalan Anda untuk mendekatkan jodoh. Semoga segera bertemu jodoh dan disatukan dalam ikatan pernikahan, sakinah, mawaddah, warahmah. Aamiin Allahuma Aamiin. []

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *