Istri, Baca Doa ini Agar Suami Sukses

 Istri, Baca Doa ini Agar Suami Sukses

Doa Istri Agar Suami Bisa Sukses

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Sebagai istri yang baik, hendaknya selalu mendoakan suami agar sukses dalam pekerjaanya. Kebanyakan suami yang sukses adalah didorong dengan amalan doa yang dilakukan oleh istrinya.

Berikut doa yang sebaiknya dibaca oleh istri agar dalam mengarungi kehidupan, senantiasa dalam lindungan Allah dan limpahan keimanan. Selain itu juga agar cita-cita suami dapat segera tercapai.

الّٰلهُمَ يَاحَيُّ يَاقَيُوْمُ يَاذَا اْلجَلَالِ وَاْلإِكْرَامِ أَسْأَلُكَ بِأَنْ تَهْدِي زَوْجِي وَتَجْعَلْ مِنْهُ رَجُلًا دِيْنًا صَالِحًا تُقْيًا عَابِدًا قَائِمًا بِالْلَيْلِ صَائِمًا بِاْلنَّهَارِ مَطْيَعاً لَكَ بَارَاً بِوَاَلدِي وَ بِوَالِدَيْهِ , مَرَاعِياً لِي وَلِأَوْلَادِهِ , يَخَافِكَ وَيَخْشَاكَ فَي كُلِّ أُمُوْرِهِ , مُحَافِظاً عَلَى اْلصَّلَوَاتِ فَي أَوْقَاتِهَا

Allahumma yaa khii yaa kaumii yaa dhaljalaali wal ikraam, asaluka bian tahdii zaujii wa taj`al minhu rajuulan diinan shoolihan `Abidan, qaaiman billaili shaaiman bin nahaari mathyaan  laka birra`bu alladhi wa biwaldiihi, maraa iyaan lii waliauladihi, ya khafuuka wa yahsyaalika fii kullii umurihi, mukhaafidhon `alaa asshalawaati fii aiqaa tiha.

Artinya: “ya..Allah! Yang maha hidup, yang maha berdiri sendiri, yang mempunyai keagungan dan kemuliaan, aku memohon pada-mu agar engkau menunjukkan dan menjadikan suami-ku seorang laki-laki yang shalih, ahli taqwa, ahli ibadah di malam hari dan ahli puasa di siang hari, jadikanlah ia orang yang patuh pada-mu, ahli berbuat baik pada kedua orangtua-ku dan kedua orang tuanya, penjaga-ku dan anak-anaknya, takut pada-mu dalam setiap perkara, senantiasa menjaga waktu-waktu shalat pada waktunya telah tiba.”

Keutamaan Doa Diatas

Keutamaan dari doa di atas adalah suami akan dilindungi oleh Allah dari berbagai macam bahaya dan Allah akan menjaganya dalam kondisi keimanan. Dalam doa tersebut juga menjelaskan agar Allah senantiasa menunjukkan jalan yang lurus bagi suaminya supaya ketika mendapatkan kesuksesan tidak tidak sombong.

Sebab, sering kali orang yang sudah mendapatkan kesuksesan, mereka kemudian sombong dan lupa bahwa yang memberikan kesuksesan adalah Allah semata.

Selain itu, doa diatas juga mengingatkan agar suami dalam berusaha meraih kesuksesan tidak lupa dengan perintah-perintah untuk menjalankan kewajibannya sebagai orang Islam. Dalam artian, ketika suami dalam kondisi sesibuk apapun, ia masih memegang teguh ketakwaannya kepada Allah.

Waktu yang tepat untuk membaca doa diatas adalah ketika habis melakukan shalat lima waktu. Dan akan lebih afdhol dilakukan setelah menjalankan shalat tahajud bersama-sama dengan suaminya. Banyak hadits yang meriwayatkan bahwa lantunan doa ketika malam hari, atau sepertiga malam itu lebih baik dan lebih cepat dikabulkan oleh Allah.

Doa Yang Lain

Selain itu, alangkah lebih baiknya setelah menjalankan shalat maghrib, seorang istri membaca do`a sebagaimana di bawah ini:

اللّٰهُمَ أَرَهُ اْلحَقُّ حَقًّا وَارِزْقُهُ اِتْبَاعِهِ وَأَرَهُ اْلبَاطِلِ بَاطِلًا وَاَرْزِقُهُ باِجْتِنَابِهِ . اللّٰهُمَ اشَّرْحُ الصُّدُورِ بِالْإِيْمَانِ وَنُوْرِ اْلقُرْآنِ . اللَّهُمَ تَبَ عَلَيْهِ مِنَ اْلمَعَاصِي وَالَآثَامِ

Allah humma arahul al-haqqi haqqon, waraziikuhu ithbaa uhuu, wa arahul baathili bil baa thilaa, waurziquhu ijtinaa bihi. Allah humma asyrikhu  shodruhu bil iimaani wa nuuri al-qur`an. Allah hummat tiba `alaihi minal al-ma`aasyii wal adaami. 

“Ya Allah! Perlihatkanlah padanya perkara yang benar adalah benar, dan mudahkanlah ia mengikutinya, dan perlihatkanlah yang batil adalah batil dan mudahkanlah ia menghindarnya. Ya Allah! Lapangkanlah dadanya dengan iman, dan sinarilah hatinya dengan cahaya al-qur’an. Ya Allah! Terimalah taubatnya dari semua kemaksiatan dan perbuatan dosa.”

Keutamaan doa di atas adalah agar suami tercinta ditunjukkan kebenaran oleh Allah dalam setiap langkahnya. Setiap langkah yang seorang suami dalam menggapai kesuksesan, sudah pasti terjal dan berluku. Banyak rintangan yang menyertainya. Akan tetapi jika istri senantiasa membaca doa diatas, insyaAllah Allah akan memudahkan jalannya dan menunjukkan suaminya jalan yang benar.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × 1 =