Doa Agar Dijauhkan dari Tipu Daya

 Doa Agar Dijauhkan dari Tipu Daya

Doa yang Mengubah Qadha dan Qadar (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Membaca doa saat untuk melindungi diri dari berbagai macam mara bahaya adalah salah satu keharusan. Islam mengenal lima hal yang menjadi pokok ajaran Islam, salah satunya adalah menjaga diri, hifz nafs.

Selain kita berusaha melindungi diri dengan bela diri dan lain sebagainya, kita juga perlu menguatkannya dengan doa. Salah satu doa yang bisa kita baca agar terhindar dari tipu daya orang jahat adalah berikut:

ربَّنَا اغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَإِسْرَافَنَا فِي أَمْرِنَا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وانصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

“Ya Tuhan kami, semoga Engkau mengampuni kesalahan serta tindakan yang berlebih-lebihan dalam urusan kami, dan tetapkanlah pendirian (keimanan atas ke-Esa-an Mu) kami, dan tolonglah kami dari tipu daya orang-orang yang mengingkari-Mu.” (QS. Ali ‘Imran: 147)

Di era ini banyak sekali tipu daya yang dilakukan oleh berbagai macam orang. Entah itu yang berpura-pura maupun yang secara terus terang melakukan tipu daya. Untuk itulah kita perlu membekali diri dengan doa agar terhindar dari hal-hal demikian.

Dengan membaca doa dan waspada semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. sehingga dihindarkan dari berbagai niat jahat dan tipu daya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × five =