DMI Minta Dukungan Konsep Masjid Ramah Anak ke Wapres

 DMI Minta Dukungan Konsep Masjid Ramah Anak ke Wapres

Dewan Masjid Indonesia atau DMI Minta Dukungan Konsep Masjid Ramah Anak ke Wapres. Seperti Apa? Simak Selengkapnya Berita Di Bawah

HIDAYATUNA.COM, Jakarta — Sekretaris Jenderal Dewan Masjid Indonesia (DMI) Imam Addaruqutni menemui Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta dukungan merealisasikan sejumlah program mereka. Salah satunya adalah soal program masjid ramah terhadap anak-anak.

Imam mengatakan, masjid diharapkan berfungsi tidak hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga untuk kegiatan ekonomi.

Selain untuk kegiatan ekonomi, masjid juga diharapkan ramah untuk bermain anak. Imam menjelaskan, yang dimaksud ramah bagi anak adalah untuk mengajarkan anak-anak dekat dengan masjid sejak dini.

“Jangan sampai ada pengumuman dilarang anak-anak main di masjid misalnya, itu sekaligus mengundang anak bisa senang ke masjid sambil sosialisasi, mengenal rasa kemanusiaan dari awal dan juga dengan bimbingan dari masjid,” kata Imam dikutip Selasa (25/2/2020).

Dirinya menambahkan, anak-anak bisa mengenal ajaran dan pemahaman agama yang baik dari masjid. Menurut Imam, ini juga sekaligus membangun jati diri anak agar toleran terhadap anak-anak lainnya.

Dia menuturkan, dalam acara ini pihaknya telah menyosialisasikan buku panduan gerakan sejuta masjid ramah anak. Menurut dia, buku panduan tersebut masih dalam proses untuk terus diperbaiki, tapi pihaknya akan langsung memulai gerakan itu.

“Forum ini juga sebagai salah satu media untuk menyempurnakan panduan tersebut. Tadi malam kita sudah membagi kelompok untuk mengkritisi lima bab dalam buku panduan itu,” tandasnya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen − 12 =