Dirjen Pendis Buka Muktamar ITHLA Indonesia IX Secara Virtual

 Dirjen Pendis Buka Muktamar ITHLA Indonesia IX Secara Virtual

Muktamar ITHLA

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Ittihadu Thalabah Al Lughah Al Arabiyah (ITHLA) Indonesia kembali menggelar acara terbesar setiap tahunnya, yaitu Muktamar ITHLA IX. Pada tahun ini acara digelar secara virtual dan bertempat di IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang ke-IX.

Peserta dari setiap delegasi kampus yang dinaungi ITHLA Indonesia hadir melalui Zoom Meeting. Muktamar tersebut diselenggarakan pada hari tanggal 29-30 Juli 2021 dengan mengusung tema “Transformasi Organisasi Menuju ITHLA Berdikari”.

Pembukaan Muktamar ITHLA Indonesia ke-IX dihadiri langsung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag (Dirjen Pendis) RI Prof. Muhammad Ali Ramdani secara virtual, sekaligus memberi sambutan sekaligus membuka acara Muktamar ITHLA Indonesia IX.

Dalam sambutannya mengatakan, ITHLA perlu membangun aspek wasatiyah yang terus menegakkan ke Indonesiaan dan Kebangsaan.

“Organisasi tingkat nasional seperti ITHLA sangat perlu membangun aspek wasatiyah yang selalu mengedepankan ke Indonesiaan dan kebangsaan untuk kemaslahatan masyarakat luas,” ujarnya.

Muktamar ITHLA
Muktamar ITHLA

Ia juga mengapresiasi ITHLA dalam acara Muktamar ITHLA yang ke-IX di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Saya mengapresiasi ITHLA sebagai mahasiswa bahasa Arab dalam mengadaptasi permasalahan yang ada pada pandemi saat ini. ITHLA mampu terus eksis dan berperan penting dalam mengembangkan bahasa Arab,” lanjutnya.

Semoga Muktamar ITHLA yang ke-IX mampu melebarkan sayanp serta berjejaring ke tingkat internasional.

“Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim Acara Muktamar ITHLA ke- IX resmi dibuka,” tuturnya. (rel/pit)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × 2 =