Diburu Untuk Program Hamil, Pemilik Pohon Kurma Bagikan Cuma-cuma

 Diburu Untuk Program Hamil, Pemilik Pohon Kurma Bagikan Cuma-cuma

Kurma (Ilustrasi/Hidayatuna)

HIDAYATUNA.COM – Buah kurma memiliki banyak manfaat, salah satunya ialah sebagai penunjang keberhasilan program hamil. Kurma sendiri sudah menjadi makanan pokok bagi orang di Timur Tengah sejak ribuan tahun lalu.

Bahkan orang Timur Tengah menjadikan kurma sebagai obat kesuburan, terutama bagi pria karena mengandung terdapat senyawa-senyawa. Senyawa itu bekerja seperti hormon-hormon yang dimiliki pria maupun wanita sehingga mampu menunjang keberhasilan program hamil.

Di Jawa Timur, seorang pemilik pohon kurma membagikan secara cuma-cuma buah kurmanya khusus bagi warga yang sedang program hamil. Warga yang ikut mengantre pun tidak hanya datang dari Ponorogo, lingkungan pemilik pohon kurma membagikan buahnya.

Sejak 8 tahun lalu, pohon kurma berusia 25 tahun milik Wahyu Eko Widodo selalu berbuah lebat meski hanya satu pohon. Pemilik tidak pernah menjual buah kurma di pekarangan rumahnya itu dan malah membagikannya.

Setiap kurma berbuah dalam setiap tahunnya, Wahyu mengabarkannya lewat jejaring media sosial. Hingga saat ini tak kurang dari 1500 warga telah mendaftar untuk mendapatkan buah kurma secara gratis darinya.

Pohon kurma yang dibagikan Wahyu tumbuh dari biji yang ia buang sekitar tahun 1994. Menurut cerita Wahyu dilansir dari CNN Indonesia, dahulu ia mendapatkan oleh-oleh dari sang ibu yang menjadi TKW di Arab.

Kurma dalam Alquran, Hadis dan Sains

Tak salah memang berikhtiar untuk mendapatkan keturunan dari buah kurma. Sebab hal itu telah diungkapkan dalam sebuah teori, dan hasilnya serbuk sari kurma dapat meningkatkan peluang hamil.

Menurut studi, hal tersebut bisa diraih ketika ada peningkatan sel telur dan sel sperma yang diproduksi. Di dalam buah kurma mengandung banyak sekali zat gizi, maka Alquran dan hadis pun menyebutkan kurma sebagai obat. Selain itu juga bagus untuk ibu hamil dan program hamil.

Dalam QS Maryam ayat 25, kisah Maryam kala itu tengah mengandung Nabi Isa AS. Melalui Malaikat Jibril, Allah memerintahkan maryam untuk memakan buah kurma.

وَهُزِّىٓ إِلَيْكِ بِجِذْعِ ٱلنَّخْلَةِ تُسَٰقِطْ عَلَيْكِ رُطَبًا جَنِيًّا

Wa huzzī ilaiki bijiż’in-nakhlati tusāqiṭ ‘alaiki ruṭaban janiyyā

Artinya: “Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu.” (SQ Maryam: 25)

Sebagaimana pula sabda Rasulullah Saw, “Kurma ‘Ajwah itu berasal dari Surga, ia adalah obat dari racun,” HR. Ibnu Majah dengan sanad yang shahih.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

8 − 2 =