Dianggap Bikin Gaduh, MUI Minta Usut Pengunggah Meme Kue Klepon

 Dianggap Bikin Gaduh, MUI Minta Usut Pengunggah Meme Kue Klepon

Dianggap Bikin Gaduh, MUI Minta Usut Pengunggah Meme Kue Klepon

HIDAYATUNA.COM – Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia Asrorun Ni’am menyebut perlu adanya tindakan dari aparat penegak hukum terkait unggahan ‘Kue Klepon Tidak Islami’ yang belakangan memicu kegaduhan di media sosial.

“Aparat penegak hukum perlu mengusut tuntas pengunggah dan penyebar unggahan di media sosial karena secara nyata telah menyebabkan kegaduhan,” ujar Asrorun Ni’am, dalam keterangannya, Kamis (23/7/2020).

Menurut Asrorun akibat dari unggahan tersebut banyak netizen yang mendeskriditkan dan melecehkan umat Islam dan mengkritik umat islam terkait budaya toleransi sehingga jajanan tradisional saja sampai mendapatkan perlakukan anti-toleransi.

Asrorun menilai unggahan meme klepon tersebut termasuk berita bohong hingga memancing keributan dan permusuhan atas dasar Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

Unggahan tersebut menurutnya juga berpotensi melecehkan ajaran agama. Ia meminta masyarakat tak terprovokasi dengan komentar-komentar miring terutama seputar agama dalam perdebatan soal itu.

“Tidak terprovokasi dan terjebak pada komentar-komentar yang melecehkan ajaran agama atau membangun stigma buruk terhadap agama,” katanya.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

12 + 15 =