Dearborn Michigan Gelar Festival Sahur Selama Puasa

 Dearborn Michigan Gelar Festival Sahur Selama Puasa

Dearborn Michigan Gelar Festival Sahur Selama Puasa (Ilustrasi/Hidaytauna)

HIDAYATUNA.COM, Michigan – Muslim dan non-Muslim di kota Dearborn, Michigan, Amerika Serikat berkumpul untuk sahur pada hari Jumat dan Sabtu. Kegiatan ini dilakukan selama bulan suci Ramadan.

Festival Sahur Ramadan Dearborn ini digelar di Metro Detroit. Acara mulai digelar pada Jumat (8/4) dari jam 11 malam sampai jam 3 pagi di tempat parkir Sears di Pusat Kota Fairlane. Rencananya festival ini akan terus dilakukan hingga 30 April.

Laporan Detroit Metro Times, Ahad (10/04) ada lebih dari 50 vendor di festival, dekorasi, hadiah, dan pembacaan Alquran.

Festival tersebut memiliki “iklim yang hangat dan ramah bagi semua yang hadir, baik Anda Muslim atau bukan.” Wali Kota Dearborn, Abdullah Hammoud mengatakan hal tersebut dikutip Senin (11/4/2022).

“Saya pikir ini juga merupakan kesempatan besar untuk membangun jembatan dengan komunitas lain. Dan bagi kita untuk belajar dari satu sama lain,” kata Abdullah Hammoud.

Sebelum festival sahur ada, truk makanan dan penjual biasa bermunculan di sudut-sudut jalan dan di alun-alun, melayani mereka yang merayakan Ramadan.

Festival ini disponsori oleh Yayasan Amity, Pasar Buah Pepaya dan OSP/VHL. Ada biaya tambahan tunai $1 untuk setiap entri, dan semua hasilnya disumbangkan untuk amal.

Sebagai informasi, sahur adalah aktifitas makan sebelum matahari terbit untuk membantu umat Islam yang berpuasa. Umat Islam baru diperbolehkan makan dan minum lagi setelah matahari tenggelam.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

9 + 8 =