Dapat Hidayah Masuk Islam karena Lihat Orang Salat

 Dapat Hidayah Masuk Islam karena Lihat Orang Salat

Dapat Hidayah karena Salat (Ilustrasi/Hidayatuna)

Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Seorang perempuan bernama Agnes Chandra mempunyai pengalaman unik sebelum memutuskan masuk Islam. Lahir dari keluarga Nasrani yang taat, Agnes merasa tenang dan damai saat melihat orang melakukan salat.

Pengalaman itu ia rasaan, setelah telah menikah. Dimana Setelah resmi menikah dan menjalani kehidupan bersama suami yang memeluk agama Katolik, ia mendapatkan hidayah itu.

Dilansir dari Suara.com, Rabu (16/6/2021), setelah menikah Agnes menetap di sebuah kos-kosan bersama teman perempuannya. Secara tak sengaja ia sering mengamati temannya menunaikan salat.

Setiap kali ia melihat temannya melaksanakan salat, ia mengaku tidak tahu mengapa hatinya merasa damai dan tentram. Meski demikian, ia belum sempat terlintas untuk mengenal apalagi masuk Islam.

“Kebetulan temanku seorang Muslim, setiap lihat dia salat kok terasanya adem. Dari sisi itu aku mulai tertarik. Waktu itu saya masih Nasrani dan sudah bersuami.”

Waktu demi waktu berlalu, tetapi sayangnya rumah tangga Agnes dan suami tidak bertahan lama. Sebelumnya, Agnes menikah dengan seorang laki-laki yang statusnya ia beragama Islam.

Saat pernikahan, sang suami diminta untuk berpindah keyakinan memeluk Nasrani. Dan akhirnya mereka menikah. Namun keduanya kemudian diketahui mantap memutuskan untuk mengakhiri pernikahan sebelum dikaruniai anak.

Nah, uniknya, Agnes Chandra mendapatkan hidayah untuk masuk Islam, justru setelah ia bercerai dari suaminya. Setelah perceraiannhya dengan suaminya tersebut, ia semakin tertarik untuk mendalami Islam.

Sebelumnya akhirnya ia mantap memutuskan masuk Islam dan menjadi seorang mualaf. Meski sempat mendapat pertentangan dari keluarga, kini Agnes telah menikah lagi dengan seorang muslim.

Romandhon MK

Peminat Sejarah Pengelola @podcasttanyasejarah

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

20 − four =