KabarKabar InternasionalKabar Unggulan

Daftar Negara Muslim Terbanyak, Irak Berada di Urutan Buncit

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Pertumbuhan populasi umat Islam di dunia terus mengalami perkembangan pesat. Dalam laporan Pew Reseacrh Center terdapat 10 daftar negara-negara dunia yang memiliki jumlah muslim terbanyak.

Pew Reseacrh Center menempatkan negara Irak berada di urutan paling buncit, jika dibanding dengan negara negara lain yang jumlah populasi muslimnya tinggi seperti Indonesia, India ataupun Pakistan.

Dilansir Hidayatuna.com, Ahad 27 September 2020, posisi Irak berada di urutan nomer 10. Ia berada persis di bawah dua negara, yakni Aljazair dan Turki.

Sementara untuk 3 negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak diduduki oleh Indonesia, India dan Pakistan.

Berikut ini adalah daftar negara negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak versi Pew Reseacrh Center yang sebagaimana dikutip Hidayatuna.

Pertama, Indonesia. Negara Indonesia menjadi negara pertama sebagia negraa dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia.Dimana Indonesia memiliki populasi umat muslim mecapai 219.960.000 jiwa.

Kedua, India. Setelah Indonesia ada negara India. Negara ini memiliki populasi muslim terbesar kedua. Jumlah umat muslim di negara ini mencapai 194.810.000 jiwa.

Ketiga, Pakistan. Negara tetangga India ini juga memiliki pendusuk muslim yang tinggi. Berdasarkan catatan setatistik umat Islam di Pakistan jumlahnya mencapai 184.000.000 jiwa.

Sementara untuk di posisi keempat ada negara Bangladesh. Kemudian disusul diurutan nomer kelima terdapat negara dari benua Afrika yakni Nigeria.

Untuk posisi keenam, masih diduduki negara dari benua Afrika yakni Mesir. Disusul kemudian negara Iran di urutan nomer tujuh.

Selanjutnya untuk posisi nomer depalan ada negara Turki yang masuk ke dalam 10 besar negara dengan jumlah populasi muslim terbesar di dunia. Urutan kesembilan ada Aljazair dan urutan kesepuluh baru diduduki oleh Irak. (Hidayatuna/MK)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close