Cuaca Mekah Minggu 4 Agustus 2019, Kecepatan Angin Perlu Diwaspadai

 Cuaca Mekah Minggu 4 Agustus 2019, Kecepatan Angin Perlu Diwaspadai
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Dihimbau bagi jemaah Haji 2019 khususnya jamaah Indonesia, ada baiknya untuk selalu mengecek keadaan cuaca, suhu, serta kecepatan di tanah suci Mekah dan Madinah. Mengingat saat ini, baik di Mekah atau Madinah tengah mengalami musim panas yang luar biasa dan juga bertepatan dengan musim Haji 2019.

Meski Indonesia juga merupakan negara tropis, namun kondisi suhu di Mekah dan Madinah tak pernah terjadi di Indonesia. Bahkan, pemerintah Arab Saudi sempat memberikan imbauan pada pekerjanya untuk selalu membawa obat dan minum air putih di tengah cuaca panas ekstrem di sana.

Berikut lansir dari laman Accu Weather untuk mengetahui cuaca di Mekah dan Madinah, Minggu 4 Agustus 2019. Di Mekah, Suhu di pagi hari akan berada di titik 31 derajat celcius. Sedangkan suhu terendah dan tertinggi Kota Mekah saat ini berada di titik 29 dan 43 derajat celcius. Suhu akan mulai naik sejak pukul 09.00 mulai dari 34 hingga berubah 42 derajat celcius pada pukul 15.00 waktu setempat. Suhu akan mulai menurun pada pukul 18.00 yakni, 41 derajat celcius dan semakin menurun ke titik 37 derajat celcius pada pukul 21.00.

Selain suhu, jamaah haji juga harus mewaspadai kecepatan angin daerah bergurun itu. Tercatat, kecepatan angin di Mekah hari ini meningkat dari hari sebelumnya menjadi 26 km/jam. Kecepatan angin tersebut akan terjadi sekira pukul 15.00 atau menjadi waktu puncak kecepatan angin. Hal tak jauh berbeda juga dialami oleh Kota Madinah.

Hari ini tercatat, Kota Madinah memiliki suhu terendah yakni 27 derajat sedangkan suhu tertinggi berada di titik 43 derajat celcius. Peningkatan suhu di Madinah terjadi pada pukul 09.00 hingga pukul 18.00 yang menunjukkan angka 41 derajat celcius. Kemudian kembali merendah pukul 21.00 hingga tengah malam. (SURYA.co.id)

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sixteen − 5 =