AmalanWawasan Islam

Ciri-Ciri Orang Kena Sihir dan Cara Mengatasinya

HIDAYATUNA.COM, Jakarta – Ada ciri-ciri tertentu seseorang terkena sihir. Islam telah mengajarkan bagaimana cara untuk mengatasinya.

Pendakwah lulusan Universitas Islam Madinah, Ustadz Syafiq Riza Basalamah pada kesempatan tausiahnya dilansir dari Okezone telah membeberkannya.

“Ada pun ciri-ciri orang itu terkena sihir, di antaranya ada perubahan dari dalam dirinya, namun perubahan itu tidak diketahui karena apa. Misalkan dia merasakan sakit, tapi sakit tersebut secara medis tidak ada,” kata Ustad Syafiq dikutip Jumat (18/9/2020).

Ia menjelaskan bagaimana kisah ketika Rasulullah SAW juga pernah diserang sihir.

“Rasulullah SAW ketika itu ada yang menyihir beliau, ia merasa telah mendatangi istrinya padahal belum, ada sesuatu yang berubah dari dirinya yang tidak biasa,” ujarnya.

Ustad Syafiq menambahkan bahwa ciri lain orang yang diserang sihir biasanya kerap mengalami mimpi tidak baik.

Dalam Islam, sihir adalah hal yang sangat dibenci dan dimurkai oleh Allah SWT.

Ilmu sihir adalah bentuk menyekutukan Tuhan dan itu termasuk dosa besar.

Itulah alasan mengapa dalam Islam, setiap mukmin dianjurkan membaca doa sebelum tidur guna menghindari gangguan jin jahat.

Selain itu kita juga disarankan untuk mengambil air wudhu sebelum tidur dan memperbanyak membaca istighfar kepada Allah SWT.

Orang terkena sihir juga kadang membuat dirinya sakit atau lemah tiba-tiba, misalnya fisiknya kuat tapi mendadak tidak mampu saat bersetubuh dengan istrinya.

Ada juga orang yang terkena sihir tiba-tiba bisa membenci orang terdekatnya, misalnya istri membenci suaminya.

“Beberapa ilmu sihir mengubah sang istri sangat membenci suaminya. Ini biasanya untuk merusak rumah tangga sesorang,” jelasnya.

Menurutnya ada beberapa faktor orang bisa terkena sihir, misalnya kurangnya beribadah dan lemahnya iman kepada Allah, atau bahkan pernah menyakiti orang lain.

Baca Juga :  Doa Puasa Hari ke-16 Ramadhan

Untuk mengatasi dan mengindari sihir, seorang muslim dianjurkan untuk rajin berzikir, membaca ayat-ayat tertentu dalam Alquran, rajin berwudhu terutama sebelum tidur, hingga memakan 7 buah kurma setiap hari. (Hidayatuna/MK)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close