Cerita Spiritual Rocker Indonesia Sampai Putuskan Jadi Mualaf

 Cerita Spiritual Rocker Indonesia Sampai Putuskan Jadi Mualaf

Cerita Spiritual Rocker Sampai Jadi Mualaf

HIDAYATUNA.COM – Bagi para pecinta musik rock di Tanah Air, nama John Paul Ivan sudah tidak asing lagi didengar. Musisi dan gitaris tersebut telah dikenal masyarakat luas sejak dirinya bergabung dengan grup band beraliran rock, Boomerang pada 1994.

Pria yang kini bergabung dengan sebuah grup band bernama Take Over Band tersebut mantap dan memutuskan menjadi Mualaf pada tahun 2006 lalu, atau setahun setelah ia keluar dari Boomerang.

Sebelum memutuskan menganut agama Islam, Ivan mengaku sempat melalui perjalanan spiritual yang cukup panjang. Dimulai ketika pemusik rock ini memiliki banyak waktu luang dan tertarik untuk mendalami agama dengan dasar memeluk suatu agama menurutnya harus dipahami mulai dari asal usulnya.

“Saya mulai tertarik cari tahu tentang agama. Ada keinginan untuk cari tahu. Karena saya beragama harus tahu asal usulnya,” kata Ivan dikutip dari Republika, Selasa (23/6/20).

Ivan sendiri diketahui merupakan pribadi yang taat beribadah sedari dirinya masih menganut kepercayaan sebelumnya.

Ia mulai kembali membaca kitab suci agamanya kala itu dan membaca kitab suci lainnya, yaitu Al-Quran sebagai pembanding. Ivan juga membeli buku-buku agama sebagai penunjang.

Dalam proses pencariannya itu, Ivan semakin rajin mengunjungi tempat ibadahnya kala itu dan terus mempelajari konsep ketuhanan sesuai dengan ajaran agama. Hingga akhirnya ia mantap dengan ajaran Islam yang mengajarkan tentang ketauhidan, bahwa hanya Allah SWT satu-satunya Tuhan semesta alam.

Ivan kemudian menyatakan keislamannya dan melafalkan dua kalimat syahdat di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, pada tahun 2006.

Selepas memeluk agama Islam, Ivan semakin bersemangat dan tertarik untuk mempelajari hal-hal ibadah dalam agama Islam, seperti shalat dan ibadah lainnya.

“Saya shalat, dan benar-benar minta tolong dan berdoa. Banyak yang dijawab oleh Allah,” kata Ivan.

Kini Ivan merasa mantap dengan keyakinannya. Dengan apa yang telah sebelumnya ia pelajari asal usulnya ia meyakini bahwa Islam adalah agama yang sempurna.

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × five =