Cancel Preloader

Cerita Kiai Ghofur, Beli 100 Truk Modal Bismillah 786 Kali

 Cerita Kiai Ghofur, Beli 100 Truk Modal Bismillah 786 Kali
Digiqole ad

HIDAYATUNA.COM – Dalam artikel sebelumnya berjudul “Al Fatihah Jika untuk Berdoa Tidak Tertandingi“, Pengasuh Ponpes Sunan Drajat KH. Abdul Ghofur menjelaskan bahwa doa yang paling manjur adalah doa yang memakai ayat-ayat Al-Quran serta doa yang didahului dengan berdzikir.

“Surah Yasin kalau untuk berdoa tidak main-main manjurnya, baca 41 kali untuk satu tujuan misalnya untuk membayar hutang. ” tegas Kiai Ghofur.

Surah Yasin diringkas lagi menjadi Al Fatihah! Masyaallah surah Al Fatihah itu kalau untuk berdoa tidak ada tandingannya, baca 7 kali, 21 kali atau 41 kali.” tutur Kiai Ghofur.

Namun Kiai Ghofur mengatakan bahwa bagi kita yang masih merasa berat untuk membaca surah Yasin 41 kali atau surah Al Fatihah 41 Kali, dapat dengan hanya membaca Bismillahirrahmanirrahim karena Bismillahirrahmanirrahim menurut beliau adalah ringkasan dari Surah Yasin dan Alfatihah.

“Al Fatihah diringkas lagi menjadi بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم (Bismillahirrahmanirrahim), ini jika untuk berdoa betul-betul manjur” tegas Kiai Ghofur.

Beliau menekankan bahwa jika ada hajat yang betul-betul ingin terwujud, berdoalah dengan didahului membaca Bismillahirrahmanirrahim 786 kali untuk satu tujuan.

Bismillahirrahmanirrahim baca berapa kalipun terserah, namun kalau tujuan anda penting sekali dan ingin segera berhasil baca 786 kali satu tujuan, apalagi kalau wirid ini dibaca selama 3 malam berturut-turut. luar biasa manjurnya.”

Menjadi salah Satu Kunci Sukses Kiai Ghofur

Beliau melanjutkan cerita dalam ceramahnya bahwa doa adalah kunci sukses beliau sehingga menjadi sosok kiai yang kaya raya dan dapat membangun Pesantren Sunan Drajat serta berbagai bisnis seperti saat ini.

“Itulah kenapa saya Alhamdulillah bisa menjadi kaya raya karena Doa. tahun 1980an murid Pondok Pesantren Sunan Drajat tinggal lima orang, sekarang menjadi 12 ribu santri.” Cerita Kiai Ghofur

Saat itu Pesantren Sunan Drajat luasnya hanya seperempat hektar, sekarang menjadi 140 hektar. Tahun 1985 sepeda angin saja saya tidak punya, sekarang truk yang memenuhi jalan-jalan seluruh pulau jawa adalah truk sunan drajat.” Lanjut Kiai Ghofur.

Salah satu doa yang sering beliau lakukan adalah dengan didahului membaca Bismillahirrahmanirrahim 786 kali, beliau pun bercerita bagaimana melalui wasilah bacaan Bismillah ini hutang beliau senilai puluhan miliar dapat lunas.

“Saya berani berhutang, sekali beli truk 100 buah senilai 60 miliar tapi dalam 2 tahun bisa lunas. Bagaimana doanya ? بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 786 kali, niatnya terang-terangan untuk membayar hutang.” Wallahu ‘Alam

Sumber : Youtube

Redaksi

Redaksi

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty + two =